Batik Air Masuk Kotawaringin Barat 16 Februari

Armada maskapai penerbangan Batik Air. (dok. istimewa)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat kembali melakukan terobosan dalam meningkatkan sarana transportasi udara.

Setelah masuknya Citilink Airbus A320, akan hadir kembali maskapai penerbangan Lion Group yakni Batik Air yang melayani rute penerbangan Pangkalan Bun – Surabaya (PP), mulai 16 Februari 2024.

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa Sudarmadi melalui Plh Sekda Kobar Juni Gultom mengatakan, masuknya maskapai penerbangan baru ke Bandara Iskandar Pangkalan Bun sebagai penopang perkembangan perekonomian daerah.

Menurutnya, Batik Air akan melayani penerbangan setiap hari. Dijadwalkan bertolak dari Surabaya – Pangkalan Bun pukul 09.30 WIB, sementara penerbangan Pangkalan Bun-Surabaya pada pukul 11.20 WIB. Penerbangan ini menggunakan pesawat Airbus A320.

Baca juga :   Wings Air dan Citilink Terbang Dari Bandara Tampa Padang ke Makassar dan Balikpapan

“Masuknya maskapai penerbangan Batik Air merupakan pemenuhan dari aspirasi masyarakat, Pemerintah Kobar berupaya untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Kita wujudkan dengan berbagai terobosan-terobosan yang salah satu dengan masuknya penerbangan baru Surabaya – Pangkalan Bun (PP) menggunakan pesawat berbadan lebar,” kata Juni, Kamis (25/1).

Juni menambahkan, maskapai berbadan lebar dari Batik Air ini akan melayani seluruh masyarakat Kobar dan sekitarnya dengan penerbangan permanen.

Masuknya maskapai Batik Air ke Kobar diharapkan membawa dampak positif terhadap perekonomian daerah, serta memudahkan akses masyarakat menggunakan moda transportasi udara.

“Sebagai kota industri, diharapkan Kobar menjadi master city Surabaya sehingga perputaran ekonomi, perputaran uang dan sarana transportasi akan mampu mendongkrak investasi di seluruh sektor,” ujar Plh Sekda Kobar.

Baca juga :   Garuda Indonesia Apresiasi Kolaborasi Ekspose Pariwisata

Juni mengatakan, kemudahan transportasi udara diharapkan pula memberikan multiplier effect terhadap peningkatan pariwisata, industri, pertanian, perkebunan termasuk masyarakat yang berkecimpung di bidang jasa.

“Semoga dengan layanan baru dari maskapai Batik Air memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kobar, dan terima kasih atas dukungan Forkopimda, terutama kepada bapak Penjabat Bupati yang tak henti-hentinya memberikan motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik,” katanya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan insan pers yang selama ini juga mendukung dan memberikan motivasi kepada Pemda untuk berbuat yang terbaik,” jelasnya. B

Komentar