Bandara Internasional Lombok Layani Pesawat Pengangkut Logistik Superbike 2023

Kedatangan pesawat kargo pengangkut logistik Kejuaraan Dunia Superbike 2023 (Superbike World Championship atau WorldSBK) seri Mandalika. (dok. istimewa)

Bandara Internasional Lombok yang dikelola Angkasa Pura Airports mulai melayani kedatangan pesawat kargo pengangkut logistik Kejuaraan Dunia Superbike 2023 (Superbike World Championship atau WorldSBK) seri Mandalika.

Pesawat kargo yang pertama tiba di Lombok adalah pesawat Boeing 747-400 Freighter milik maskapai Qantas Airways dengan nomor penerbangan QF7581 yang mendarat pada Senin (27/2/2023) malam pukul 23.35 WITA dengan muatan kargo sebanyak 97,8 ton.

Pesawat tersebut sebelumnya berangkat dari Avalon, Australia, serta kemudian lepas landas menuju Bangkok pada Selasa (28/2/2023) dini hari pukul 02.37 WITA, setelah selesai menurunkan muatan kargo.

Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi menyatakan,  tahun ini merupakan ketiga kalinya Kejuaraan Dunia Superbike diselenggarakan di Sirkuit Mandalika.

Baca juga :   AP II Siap Buka Lagi Rute Internasional di Bandara SMB II

“Sebagai pintu gerbang utama bagi keluar masuknya logistik kejuaraan, peserta dan para penonton di Bandara Internasional Lombok, Angkasa Pura Airports senantiasa berkomitmen untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan di tahun ini,” ujarnya.

Faik Fahmi menjelaskan, bandara semakin optimal dalam mendukung berbagai event skala dunia setelah dikembangkan, antara lain Kejuaraan Dunia Superbike dan MotoGP, tentunya dalam mendukung pariwisata Lombok dan Kawasan Mandalika yang ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Untuk mendukung arus lalu lintas kargo dan logistik di Bandara Internasional Lombok, Angkasa Pura Airports membangun akses jalan terminal kargo sepanjang 1.500 meter dan pembangunan pelataran kargo seluas 6.000 meter persegi yang dapat menampung 40 truk kargo.

Baca juga :   BIJB Kertajati Kembali Layani Penerbangan Umrah

“Menurut jadwal, terdapat satu lagi pesawat kargo pengangkut logistik yang akan tiba di Bandara Internasional Lombok pada Rabu (01/3/2023) pagi. Secara prinsip Angkasa Pura Airports siap untuk mendukung kelancaran persiapan hingga pelaksanaan Kejuaraan Dunia Superbike Seri Mandalika pada akhir pekan nanti,” jelas Faik Fahmi. B

 

 

 

 

Komentar