Bali Terpilih Jadi Destinasi Terpopuler Versi TripAdvisor

Destinasi wisata di Bali. (Istimewa)

Pulau Bali mendapat penghargaan sebagai Destinasi Terpopuler Travelers’ Choice Best of the Best 2022 di Asia dari situs perjalanan TripAdvisor.

Bahkan, Pulau Dewata ini menduduki peringkat keempat setelah tiga destinasi wisata terpopuler lainnya untuk kategori dunia, yakni Dubai di Uni Emirat Arab, London di United Kingdom, dan Cancun di Meksiko.

Di Asia, Bali masih mempertahankan posisi pertama sejak 2021, mengungguli sejumlah tempat wisata lainnya, termasuk New Delhi, Mumbai dan Jaipur di India, Bangkok dan Phuket di Thailand, serta Beijing di China.

Keindahan alam Bali sangat terkenal, termasuk dikenal sebagai destinasi dengan sinar matahari terbaik untuk berjemur, terutama di kalangan wisatawan mancanegara (wisman).

Kondisi tersebut juga membuat Bali menempatj peringkat kedua untuk kategori Top Destinations for Sun Seekers di penghargaan Travelers’ Choice Best of the Best 2022, setelah Kota Cancun di Meksiko.

Baca juga :   Holding BUMN Pariwisata Dibentuk

Pulau yang dijuluki living postcard dalam laman resmi penghargaan itu digambarkan sebagai dunia fantasi yang nyata, sehingga wisatawan direkomendasikan untuk mencoba beragam aktivitas selama berlibur.

Aktivitas tersebut termasuk berjemur di hamparan pantai berpasir, menyelam dan melihat bangkai kapal Perang Dunia II, menonton pertunjukan tari tradisional di Ubud, ikut kelas membatik, serta menyegarkan pikiran di kelas yoga.

Pulau Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat menempati peringkat ke-16, naik enam peringkat dibandingkan dengan tahun lalu.

Tempat-tempat yang direkomendasikan bagi wisatawan jika pergi ke Lombok antara lain Pantai Tanjung Aan, Gunung Rinjani, dan Gili Trawangan.

Sementara itu, Kota Jakarta Jakarta, yang berhasil masuk 25 besar destinasi terpopuler Asia tahun ini, langsung menduduki peringkat ke-17.

Baca juga :   Bandara Internasional Yogyakarta Adakan Program Discover YIA

Beberapa rekomendasi destinasi wisata Jakarta, seperti Kota Tua Jakarta, Monumen Nasional (Monas), dan Mall Grand Indonesia.

Berikut daftar 25 Destinasi Terpopuler Asia Tahun 2022, seperti dalam situ TripAdvisor:

  1. Bali, Indonesia
  2. New Delhi, India
  3. Singapura, Singapura
  4. Jaipur, India
  5. Bangkok, Thailand
  6. Phuket, Thailand
  7. Goa, India
  8. Udaipur, India
  9. Mumbai, India
  10. Hong Kong, China
  11. Kathmandu, Nepal
  12. Chengdu, China
  13. Hanoi, Vietnam
  14. Sanya, China
  15. Beijing, China
  16. Lombok, Nusa Tenggara Barat
  17. Jakarta, Indonesia
  18. Kolombo, Sri Lanka
  19. Bophut, Thailand
  20. Shanghai, China
  21. Da Nang, Vietnam
  22. Chiang Mai, Thailand
  23. Taipei, Taiwan
  24. Kota Dhaka, Bangladesh
  25. Seoul, Korea Selatan