Arus Mudik Jawa – Sumatra H-1 Lancar dan Terkendali

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi bersama jajaran saat memberikan keterangan pers. (dok. asdp.id)

PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) mengapresiasi seluruh pengguna jasa penyeberangan, regulator Kementerian Perhubungan, Kepolisian Republik Indonesia, mitra kerja penyeberangan, dan media massa yang telah mendukung kelancaran arus mudik penyeberangan, khususnya di lintasan utama Merak – Bakauheni dan Ketapang – Gilimanuk, serta enam lintasan penyeberangan terpantau nasional lainnya.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah berkoordinasi dan berkolaborasi dalam mendukung kelancaran layanan Angkutan Lebaran 2024.

Dia mengakui bahwa dalam perhelatan Angkutan Lebaran penyeberangan pada tahun ini terjadi dinamika dalam pelayanan kepada pengguna jasa yang dinilai belum sempurna, sehingga perlu dilakukan pembenahan dan peningkatan kualitas khususnya agar pelayanan arus balik penyeberangan dapat terlayani dengan baik.

“Kami bersyukur dan mengapresiasi penuh seluruh stakeholder dalam perjalanan operasional angkutan Lebaran ini, dengan segala dinamika yang terjadi. Kendati terjadi antrian seiring peningkatan volume penumpang dan kendaraan di puncak arus mudik, tapi masyarakat dapat terlayani, bisa menyeberang dengan selamat, bertemu dengan keluarga merayakan Idul Fitri,” tutur Ira saat menyampaikan closing statement layanan Arus Mudik Angkutan Lebaran Tahun 2024 di Terminal Sosoro-Merak, baru-baru ini.

Baca juga :   Latihan Pencemaran Minyak di Laut dengan National Marpolex 2023 Resmi Dibuka

Ira menjelaskan, dalam menyukseskan layanan Angkutan Lebaran 2024, tentu semua sepakat untuk terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi sehingga layanan angkutan Lebaran tetap berjalan tertib hingga arus balik selesai, sehingga tujuan bersama untuk melayani masyarakat memiliki experience perjalanan mudik yang lancar, aman, selamat sejalan dengan tema Mudik Ceria Penuh Makna.

Dalam kesempatan tersebut, dia turut mengapresiasi kerja sama pengguna jasa seperti para pemudik motor yang dilayani melalui Pelabuhan Ciwandan, karena telah mematuhi arahan untuk bertiket sebelum tiba di pelabuhan. Dengan demikian pelayanan pemudik motor dari Ciwandan – Bakauheni dapat terlayani dengan baik.

ASDP menekankan bahwa manajemen akan segera menindaklanjuti evaluasi pelayanan selama arus mudik, untuk mengantisipasi dan meminimalisir kekurangan saat pelaksanaan arus balik mendatang.

Baca juga :   KAI Hadirkan Tarif Promo Merdeka untuk 7.000 Tiket Sambut HUT Ke-77 RI

“Tugas kami belum usai, Insyaallah arus balik Lebaran mendatang juga dapat terlayani dengan baik, lancar, tertib dan selamat,” jelasnya.

Ira menambahkan, kepada seluruh pengguna jasa agar mempersiapkan perjalanan dengan kapal ferry, termasuk layanan arus balik Lebaran dan dia meminta kepada pemudik yang akan kembali dari Sumatra menuju Jawa agar mengatur waktu kepulangan dan segera melakukan pemesanan tiket, jangan sampai kehabisan kuota.

“Tiket ferry sudah dapat dibeli H-60, pastikan beli tiket di aplikasi Ferizy, dan segera reservasi tiket pulang supaya tidak kehabisan kuota. Mohon kerja sama Anda untuk menghindari pembelian di calo, dan pastikan datang ke pelabuhan sesuai jadwal yang tertera di tiket,” ungkapnya. B

Komentar