Pemerintah Apresiasi Dukungan Komunitas Perkeretaapian Terhadap Peningkatan Layanan KA

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) menyambut baik dukungan yang diberikan oleh komunitas pengguna KRL terhadap pembangunan di sektor perkeretaapian.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Risal Wasal menyatakan hal itu saat menerima audiensi dengan perwakilan komunitas pengguna KRL (Jalur Bekasi, Jalur Serpong, Jalur Nambo, Jalur Depok Bogor dan Anker Twitter) di Kemenhub pada Jumat (30/12/2022).

Dalam kegiatan ini, DJKA juga menerima masukan terkait peningkatan fasilitas di stasiun KRL yang dihimpun dari 7.500 lebih pengguna KRL melalui situs change.org.

Masukan yang diterima tersebut disampaikan sebagai bentuk dukungan masyarakat pengguna KRL kepada DJKA untuk dapat semakin meningkatkan fasilitas dan pelayanan di stasiun-stasiun yang dilintasi KRL.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas dukungan yang disampaikan oleh teman komunitas dan kami sangat terbuka kepada setiap masukan dan saran yang disampaikan kepada kami demi peningkatan pelayanan bagi masyarakat pengguna KRL,” tutur Risal ketika berdialog dengan perwakilan komunitas ini.

Baca juga :   Sail Teluk Cendrawasih 2023 dengan Ditjen Hubla Siapkan KM Sinabung untuk Hotel Terapung

Lebih lanjut Risal menyampaikan harapannya agar komunitas-komunitas perkeretaapian dapat membantu mensosialisasikan terkait dengan subsidi tepat sasaran.

Menurutnya, saat ini sedang dilakukan kajian untuk dapat menyesuaikan subsidi yang tepat sasaran kepada pengguna KRL.

“Kini tim teknis kami masih terus melakukan kajian sekaligus melakukan koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait untuk memastikan data penumpang ter-update dan tepat sasaran,” ujar Risal.

TariBT selaku perwakilan dari komunitas Jalur Bekasi (JB) menyampaikan bahwa pihaknya senang, karena petisi ini diterima dengan baik oleh DJKA dan dapat berdiskusi langsung dengan Direktur Jenderal Perkeretaapian terkait kolaborasi yang bisa dijalin antara DJKA dan komunitas pengguna KRL.

TariBT dan perwakilan komunitas pengguna KRL pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa mereka juga memahami dan mendukung pembanguna yang dilakukan oleh DJKA adalah untuk kenyamanan masyarakat serta kemajuan perkeretaapian di Indonesia.

Baca juga :   Kemenhub Siapkan Langkah Antisipasi Fenomena Badai La Nina

Melalui kegiatan seperti ini, Risal berharap kedepannya DJKA dan komunitas perkeretaapian dapat terus berkolaborasi dan saling mendukung demi kemajuan perkeretaapian di Indonesia.

“Kami mengapresiasi inisiatif teman-teman komunitas untuk selalu aktif menyampaikan masukan dan semoga hubungan yang baik ini dapat terus kita jalin dan rawat bersama,” tuturcRisal. B

Komentar