Angkasa Pura Airports Terima Penghargaan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 2022

Piagam penghargaan untuk Kategori Hasil Optimal kepada Angkasa Pura Airports dalam Angkutan Lebaran Terpadu 2022. (dok. ap1.co.id)
Bagikan

Angkasa Pura Airports menerima penghargaan dan apresiasi penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 2022 (1443 H) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Piagam penghargaan untuk Kategori Hasil Optimal diberikan kepada Angkasa Pura Airports atas keberhasilan dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 2022 yang dimulai sejak 25 April hingga 10 Mei 2022.

Penghargaan Angkutan Lebaran 2022 diterima oleh Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi yang diserahkan oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan I Gede Pasek Suardika dan disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Senin (27/6/2022).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi turut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh mitra kerja Kementerian/Lembaga Pemerintahan, Perusahaan BUMN, operator transportasi dan media massa yang dinilai membantu kelancaran Angkutan Lebaran.

Baca juga :   Investasi Teknologi Penting Untuk Cegah Krisis Sektor Parekraf

“Saya atas nama pribadi dan lembaga, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang baik dan kolaborasi yang cair dengan semua pihak yang mendukung kelancaran penyelenggaraan mudik tahun ini,” ujar Menhub.

Sebagai informasi, selama penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2022 Angkasa Pura Airports berhasil mendukung penerbangan yang lancar, aman, sehat serta mencatatkan zero accident di 15 bandara yang dikelola.

Pada periode tersebut Angkasa Pura I berhasil melayani hingga 2,4 juta penumpang dengan trafik penerbangan mencapai 21.441 pergerakan pesawat.

Selain itu, Angkasa Pura Airports menerima sebanyak 1.378 rencana extra flight dengan realisasi mencapai 1.005 extra flight atau mencapai 73%.

Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi menuturkan, tingkat ketepatan waktu atau On Time Performance (OTP), rata-rata OTP di 15 bandara kelolaan Angkasa Pura Airports selama periode Angkutan Lebaran mencapai 67,07% atau melampaui rata-rata OTP harian yang mencapai 61,81%.

Baca juga :   Pemerintah Batasi Pintu Masuk Perjalanan Ke Indonesia

“Kami berterima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan terhadap penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 2022, khususnya di bandara-bandara yang kami kelola,” jelasnya.

Faik Fahmi menuturkan bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa secara berkelanjutan. B


Bagikan