Wisata Batu Pepe di Lubuklinggau

0
54
Lokasi Wisata Batu Pepe, Sumber : sumsel.Tribunnews.Com

Kini ada wisata alam yang sedang naik daun di Lubuklinggau. Objek wisata ini berada di Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau atau sekitar 15 km dari pusat Kota Lubuklinggau.

Objek wisata yang bernama Batu Pepe atau Batu Gah ini dapat diraih menggunakan kendaraan pribadi dan jangan takut tidak kedapatan tempat parkir karena kawasan wisata Batu Pepe memiliki tempat parkir yang telah disediakan oleh pengelola wisata.

Untuk mencapai lokasi Batu Pepe sendiri, pengunjung perlu berjalan atau menggunakan kendaraan beroda dua sekitar 1 km. Dalam perjalanan menuju lokasi, pengunjung akan dapat menikmati keindahan pemandangan sawah dan hutan yang masih hijau.

Keindahan Batu Pepe langsung terlihat dengan jernihnya air dan batu-batuan besar di sekitar objek wisata yang membuat suasana asri dan damai. Banyak pengunjung yang takjub akan keindahan dan keasrian wisata Batu Pepe.

Akan tetapi, kurang memadainya sarana dan prasarana lokasi wisata banyak disayangkan oleh pengunjung. Banyak yang mengharapkan pemerintah setempat dapat membangun akses yang lebih memadai bagi pengunjung.

Salah satu petugas objek Wisata Batu Pepe, Dika, pun mengungkapkan bahwa awalnya objek wisata ini tadinya hanya merupakan tempat pemandian warga setempat yang menjadi viral di sosial media.

“Tarif masuk kita patok Rp 5.000, sudah termasuk uang keamanan serta parkir. Kalau tidak bawa kendaraan hanya kena Rp 3.000 per orang,” ungkap Dika.

Namun, tarif ini juga tidak selalu dipungut karena tidak semua pengunjung membawa uang jadi kadang petugas hanya meminta seikhlasnya. B

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here