by

Politeknik Penerbangan Palembang Selenggarakan Diklat

Politeknik Penerbangan Palembang menyelenggarakan kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang diadakan dari tanggal 16 Maret hingga 25 Maret 2020 di Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kabandara UPBU Gusti Sjamsir Alam Kotabaru Ferdinan Nurdin dan Direktur Politeknik Penerbangan Palembang yang diwakili oleh Kasubag Administrasi Ketarunaan dan Alumni sekaligus membuka diklat secara resmi oleh Asep M. Soleh.

Peserta diklat merupakan pegawai bandara baik PNS maupun tenaga kontrak atau honorer Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru serta stakeholder penerbangan. Ada empat diklat yang diselenggarakan, yaitu Safety Management System Angkatan XXI, Keselamatan Keamanan Kerja K3 di Lingkungan Bandar Udara Angkatan I, Security Awareness Angkatan VI, dan Human Factor Angkatan II dengan masing-masing 25 peserta di setiap diklatnya.

Dengan terselenggaranya DPM ini, peserta diharapkan bisa memiliki pengetahuan serta keahlian dan keterampilan yang lebih terkait dengan diklat yang diambil. Selian itu, peserta akan mendapatkan sertifikat bila dinyatakan selesai dan lulus dalam pembelajarannya.

DPM (Diklat Pemberdayaan Masyarakat) sendiri merupakan program prioritas nasional dari pemerintah pusat untuk memajukan masyarakat Indonesia serta untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran.

Politeknik Penerbangan Palembang dibentuk dengan maksud untuk menghasilkan sumber daya manusia handal di bidang penerbangan yang kelak dapat memberikan kontribusi yang besar bagi dunia penerbangan di Indonesia. (PN)

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT