by

Hotel Ayani Hadirkan Menu Buka Puasa Nusantara

Memasuki bulan suci Ramadhan, kejutan dari Hotel Ayani selalu ditunggu masyarakat Aceh. Tahun ini, chef dari dapur ala Ayani Banda Aceh sudah mempersiapkan menu nusantara ciri khas dari beberapa daerah yang hadir di Magnolia Restaurant. Menu-menu spesial yang terdiri dari lebih 30 item disajikan dengan kualitas hotel bintang 3 namun dengan harga yang terjangkau.
General Manager, Arief Fachri mengatakan, momen buka puasa tahun ini mengusung tema ‘Berkah Ramadhan’ dimana menghadirkan makanan dengan 6 putaran.

“Kami ingin tamu yang datang berbuka puasa selalu menjumpai makanan yang berbeda tiap harinya dalam satu minggu. Para tamu bisa menjelajahi Indonesia dari kuliner khas Jawa, Bali, Sulawesi,Medan, Kalimantan serta tak lupa pula makanan suku asli Kota Aceh. Selain Nusantara, kami juga adaptasi makanan khas Malaysia sebagai satu rumpun,” kata Arief Fachri yang sudah puluhan tahun malang melintang sebagai General Manager.

Dengan harga Rp130.000 net/orang, tamu sudah bisa menikmati hidangan pembuka yakni pasar kue Ayani, aneka salad dan buah potong, menu utama, aneka kolak dan bubur manis, dan dua jenis signature dish.

“Dari masakan Aceh kita suguhkan setiap harinya Kanji Rumbi.yang penuh rempah dan cita rasa sebagai ‘signature dish’ karena makanan ini adalah makanan wajib saat Bulan Ramadhan di Aceh” ucap Arief Fachri.

‘Signature dish’ saat berbuka sering menjadi favorit para tamu sehingga Chef Hotel Ayani sengaja membuat dua jenis makanan khas ini berbeda per harinya, seperti, timpan, boh rom-rom, mie caluk dan rujak Aceh.

Bila hanya ingin mencicipi takjil, tamu bisa mencicipi hidangan gratis manis pembuka di di lobby hotel untuk semua tamu yang menginap. (PN)

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT