by

Bandara Sultan Babullah Lakukan Pencegahan Covid-19

Merebaknya penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di Indonesia, membuat Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah mengambil berbagai upaya dan tindakan agar virus tersebut tidak terus menyebar, salah satunya adalah melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut melalui pintu masuk, baik bandara maupun pelabuhan terus diperketat, begitu pun dengan Bandara Sultan Babullah Ternate.

Sebagai gerbang udara utama menuju Ibukota Provinsi Maluku Utara, pengelola Bandara Sultan Babullah juga melakukan berbagai upaya pencegahan agar tidak semakin meluas penyebarannya.
Kepala Bandara Sultan Babullah Anwar Hamid mengemukakan bahwa pengelola bandara melakukan koordinasi dengan KKP dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara serta Pemerintah Kota Ternate.

“Jadi, pencegahan covid-19 di bandara ini kami berkoordinasi dengan Pemda setempat dan KKP juga Dinas Kesehatan. Untuk pencegahan, di area kedatangan maupun keberangkatan, kami menyediakan tempat cuci tangan. Selain itu juga melakukan penyemprotan disinfektan di area kedatangan dan keberangkatan setelah jam penerbangan selesai oleh KKP dan TNI, mulai dari tempat duduk, gagang pintu, maupun eskalator dan lainnya,” jelas Anwar.

Di samping itu, di bandara yang memiliki runway sepanjang 2.300 meter x 45 meter juga sudah terpasang thermoscan, sebuah alat pengukur suhu tubuh penumpang di terminal keberangkatan dan kedatangan.

Selain itu, dalam rangka mitigasi covid-19, pengelola bandara juga turut melibatkan pihak airlines dan seluruh stakeholder yang ada. “Semoga kita segera terbebas dari virus Corona dan masyarakat dapat kembali beraktivitas melalui bandara,” ujar Anwar. (PN)

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT