by

TERMINAL 3 BANDARA SOEKARNO – HATTA KEMBANGKAN INOVASI BARU

Sebagai gerbang utama untuk masuk ke Indonesia, pengelola Terminal 3 Bandara Soekarno – Hatta terus melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pengguna jasa bandara serta mendukung pengembangan pariwisata nusantara untuk lebih dikenal lagi oleh dunia.

Terkait peningkatan kualitas pelayanan, pengelola Terminal 3 Bandara Soekarno – Hatta melakukan pembenahan di sisi darat, yaitu memindahkan shelter bis yang berada dekat dengan terminal ke Secondary Curb Side. “Pemindahan shelter bis ini untuk mengurai kepadatan di Terminal 3 sehingga pengguna jasa bandara menjadi lebih nyaman lagi dan tidak ada lagi kemacetan atau antrian panjang bis di terminal 3,” ujar Senior Manager Terminal 3 Akbar Putra Mardhika.

Selain pemindahan shelter bis, pengelola terminal 3 juga melakukan peningkatan kehandalan fasilitas yang meliputi penerangan, AC, interior dan facade area curbside. Penambahan ramp spiral gedung parkir internasional, pengadaan ATRS (Automatic Tray Return System) di SCP 2 terminal keberangkatan domestik maupun internasional serta meng-upgrade sistem pembayaran moda transportasi bus. “ATRS ini merupakan salah satu teknologi baru di bandara Indonesia, yaitu di Terminal 3 Bandara Soekarno – Hatta. Di samping itu, kami segera saja mengoperasikan layanan baru, yakni priority check in yang dikelola JAS, concierge express dan lounge umroh yang dikelola oleh Angkasa Pura Solusi,” ungkap Akbar.

Sedangkan untuk mendukung pengembangan pariwisata dan budaya Nusantara guna mengenalkannya ke dunia, pengelola Terminal 3 Bandara Soekarno – Hatta juga menyelenggarakan Festival Parade Budaya yang menampilkan seluruh budaya Indonesia setiap seminggu tiga kali, yakni hari Selasa, Jumat dan Minggu. Kegiatan festival ini sesuai program Angkasa Pura II selaku perusahaan yang mengelola Bandara Soekarno – Hatta untuk mengembangkan Terminal 3 sebagai airport tourist hub mengingat sebanyak 31 maskapai full Service internasional yang dilayani oleh Terminal 3.

Tidak hanya itu saja. Untuk mendukung ekonomi kreatif masyarakat, pengelola Terminal 3 juga menyediakan Smmile Center sebagai pusat UKM di area plaza kedatangan domestik. Namun demikian, perkembangan teknologi yang semakin canggih dan memasuki era 4.0 juga tak luput dari perhatian pengelola Terminal 3, salah satunya adalah membuat game center dan digital lounge. (PN)

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT