by

STTKD YOGYAKARTA ADAKAN KEGIATAN POLICE GOES TO CAMPUS

STTKD Yogyakarta bekerjasama dengan Kepolisian Resort Bantul, menyelenggarakan acara Police Goes To Campus yang dilaksanakan pada Jumat (14/01) bertempat di Ruang Kuliah Umum (RKU) STTKD.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pihak Polres Bantul sebagai pengisi acara dan Wakil Ketua III Bidang Ketarunaan STTKD. Police Goes To Campus ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas bagi Taruna/i dan seluruh civitas akademika STTKD sebagai Kampus Disiplin mengingat semakin banyaknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi.

“Kalau diprosentase, 40 persen kecelakaan dilakukan pekerja, 30 persen dilakukan mahasiswa-pelajar, selebihnya dilakukan oleh masyarakat,” ujar Ipda Aulia Nur Rahman STrk selaku Kanit Dikyasa Polres Bantul dalam paparannya pada Police Goes To Campus.

Ipda Aulia juga mengatakan bahwa kesadaran berlalu lintas di Bantul belum tumbuh dengan baik, terutama dikalangan pelajar dan mahasiswa. “Kesadaran lalu lintas dengan disiplin dan taat aturan memang harus jadi perilaku, bukan sebaliknya bersifat abai dengan keselamatan sendiri,” lanjutnya.

Sudirman Hi Umar selaku Wakil Ketua III Bidang Ketarunaan STTKD pada saat pembukaan acara Police Goes TO Campus juga mengatakan bahwa dengan adanya acara ini diharapkan seluruh taruna dan taruni dapat lebih menaati aturan yang ada.

“Jadi pribadi yang disiplin, taat aturan sangat penting untuk pembentukan pribadi yang berkarakter,” ujar Sudirman. (PN)

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT