by

RAILINK RESMIKAN LAYANAN BARU

PT. Railink yang telah dikenal sebagai operator Kereta Api Bandara pertama di Indonesia kini menambah layanan baru yaitu City Check-In dan Baggage Handling yang telah diresmikan pada 31 Januari lalu di Stasiun BNI City, Sudirman Jakarta Pusat. Layanan baggage handling menyediakan tenaga porter yang akan membantu membawa bagasi penumpang dari Stasiun KA Bandara BNI City, Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta dan terminal bandara Soekarno-Hatta.

“Layanan city check-in dan baggage handling ini dalam tiga bulan pertama bebas biaya, kedepannya kita akan evaluasi kembali. Kami berharap layanan ini dapat memberikan kemudahan dan kepuasan bagi pelanggan KA Bandara Railink,” ujar Plt Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari. Mukti juga menambahkan bahwa penumpang cukup menunjukkan tiket KA Bandara, tiket penerbangan dan ID Card untuk menikmati pelayanan yang diberikan. Selain itu, Bagi penumpang KA Bandara Railink yang sudah melakukan City Check-In dan Baggage Handling, disediakan transportasi shuttle bus di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta menuju terminal keberangkatan Citilink (T2) dan Garuda Indonesia (T3) Bandara Soekarno Hatta sebagai alternatif transportasi kereta kalayang (skytrain).

“Untuk saat ini layanan city check-in dan baggage handling di Stasiun KA Bandara City berlaku untuk penumpang domestik maskapai Garuda Indonesia dan Citilink, namun kami berharap ke depannya layanan ini dapat dinikmati juga oleh penumpang maskapai lainnya di Indonesia,” lanjut Mukti.PT Railink merupakan anak perusahaan dari dua BUMN yaitu PT Kereta Api Indonesia dan PT Angkasa Pura II, didirikan untuk menjadi operator Kereta Api Bandara yang menghadirkan semangat baru dalam pelayanan moda transportasi Kereta Api pertama di Indonesia, dan memiliki komitmen untuk tetap senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kepada masyarakat yang hendak bepergian dari dan ke Bandara.

Saat ini, produk layanan utama Kereta Api (KA) Bandara pertama di Indonesia telah beroperasi di Bandara Kualanamu – Medan, dan KA Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. KA Bandara Kualanamu telah beroperasi sejak bulan Juni 2013 dengan rute Stasiun Medan – Stasiun Kualanamu dan sebaliknya. KA Bandara Soekarno-Hatta sendiri saat ini melayani penumpang dengan rute Stasiun Manggarai – Stasiun BNI City – Stasiun Duri – Stasiun Batu Ceper – Stasiun Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya dengan 70 perjalanan setiap harinya. (JA/PN)

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT