by

POLITEKNIK PENERBANGAN PALEMBANG GELAR PENDIDIKAN DAN PELATIHAN INTERNASIONAL BASIC AIRPORT RESCUE AND FIREFIGHTING BATCH II KERJA SAMA DENGAN MALDIVES AIRPORT COMPANY LIMITED

Terlihat ada yang berbeda dan spesial dari Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Basic Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) kali ini yang diselenggarakan oleh Politeknik Penerbangan Palembang, hari Senin 2 Maret 2020 di Gedung Serbaguna Politeknik Penerbangan Palembang yang bertempat di Jalan Adi Sucipto Kec. Sukarami Kota Palembang.

Dari awal pembukaan sampai dengan isi dari pelaksanaan acara menggunakan bahasa Inggris, demikian juga sambutan Direktur Politeknik Penerbangan Palembang Ibu I Gusti Agung Ayu Mas Oka dan termasuk pembacaan doa yang dipandu oleh Bapak Anton Abdullah juga menggunakan Bahasa Inggris.

Politeknik Penerbangan Palembang saat ini sedang menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan Basic and Rescue Fire Figthing yang dimana pesertanya berasal dari negara Maladewa (Maldives) sebanyak 18 orang dengan pelaksanaan selama kurang lebih 50 hari .

I Gusti Agung Ayu Mas Oka, Direktur Politeknik Penerbangan Palembang yang baru dua bulan dipercaya memimpin lembaga tersebut menjelaskan, ini merupakan bentuk kepercayaan tinggi yang diberikan oleh pemerintah Maladewa mengirim warga negaranya untuk belajar ke Indonesia dan Politeknik Penerbangan Palembang adalah lembaga Pendidikan yang berstandar Internasional dan selalu berkomitmen untuk menghasilkan SDM yang Unggul yang mampu bersaing di kancah internasional.

“Pada tahun 2019 Kami juga pernah menyelenggarakan pelatihan serupa dengan jumlah peserta diklat 19 orang dan tahun ini kami melanjutkan kembali kerja sama dengan Maldives Airport Company Limited untuk melaksanakan pelatihan Basic ARFF Angkatan kedua ini dengan jumlah siswa 18 orang,” ujar Ibu Ayu yang sebelumnya pernah bertugas di STPI Curug (sekarang PPI Curug) dan Setjen Kemenhub.

Politeknik Penerbangan Palembang, ujar Ibu Ayu sebelumnya juga pernah menyelenggarakan pelatihan dengan Standar Internasional yaitu Pelatihan Foam Tender Operation and Devensive Driving yang diikuti oleh 20 peserta perwakilan lebih dari 5 negara di Asia. (EN)

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT