by

BANDARA SULTAN MAHMUD BADARUDDIN II CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA

Wabah virus Corona di China – yang kemudian menjalar ke berbagai negara – perlu diantisipasi pengelola bandara, termasuk oleh Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang, Sumatera Selatan. Antisipasi ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Antisipasi yang dilakukan pengelola Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II antara lain KKP telah memasang alat Thermal scanner yang berfungsi untuk mendeteksi suhu tubuh manusia.
Executive General Manager Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Fachrozi mengemukakan alat pendeteksi suhu tubuh manusia tersebut sudah terpasang sejak 7 Januari 2020 di terminal kedatangan internasional dan domestik.

“Ada dua unit yang sudah terpasang, masing-masing satu unit di terminal kedatangan internasional dan terminal kedatangan domestik,” kata EGM Fachrozi.
Alat tersebut, lanjut EGM Fachrozi, sudah di-setting untuk mendeteksi suhu tubuh 38 derajat Celcius. Selain alat ini, pengelola bandara juga Menyiapkan Automatic Disinfektan spray, manual spray, Hepa Air Purification Machine, ruang isolasi dan Hand Sanitizer yang dipasang di lorong kedatangan.

Menurut EGM Fachrozi, dampak dari penyebaran virus Corona ini juga menyebabkan terjadinya penurunan penumpang penerbangan internasional sebanyak 20% di bulan Februari.
Namun demikian, tidak mempengaruhi pelayanan di bandara itu. Artinya, pelayanan tetap berjalan optimal meskipun terjadi penurunan penumpang internasional. Sedangkan untuk safety dan security, pengelola Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II juga mendapatkan dukungan dari Danlanud TNI AU. (*)

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT