by

WALIKOTA H.S.N. PRANA PUTRA SOHE SILAMPARI PERMUDAH AKSES KE LUBUKLINGGAU

Pemerintah terus berupaya mengembangkan Bandara Silampari di Lubuklinggau, Sumatera Selatan, untuk mempermudah akses ke Kota Lubuklinggau dan sekitarnya.
Pengembangan itu mencakup sisi udara maupun sisi darat, di antaranya terminal penumpang. Demi kenyamanan penumpang, dari terminal telah dilengkapi dua garbarata dengan panjang 36 m.
Kenyamanan penumpang juga diupayakan pemerintah dengan menyediakan transportasi dari dan menuju bandara.

Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan bahwa tersedia dua bus Damri yang akan beroperasi di Kota Lubuklinggau dengan rute Terminal Tipe A Simpang Periuk – Bandara Silampari dan Stasiun Kereta Api – Terminal Watas. Di samping itu, bus Damri juga melayani rute Terminal Simpang Periuk – Megan Sakti dan Terminal Simpang Periuk – Muara Lakitan.

“Kedepannya pemerintah akan meningkatkan pelayanan transportasi umum yang memadai, khususnya untuk warga setempat maupun bagi wisatawan. Kami juga akan menambah trayek untuk wilayah-wilayah yang belum terlayani,” kata Walikota pada acara peresmian operasional angkutan perintis Bus Damri yang berlangsung di Kantor Wali Kota Lubuklinggau (20/1)

Sejak diresmikan pada April 2019, kehadiran Bandara Silampari dapat menjadi penghubung antardaerah kabupaten kota di Sumatra Selatan sekaligus menjadi gerbang bagi para wisatawan yang datang berkunjung. Di samping itu, dengan adanya bandara ini juga dapat mendukung perkembangan ekonomi di Kota Lubuklinggau yang menjadi salah satu lumbung energi nasional serta memiliki ragam destinasi wisata alam (ND/*)

Comment

BERITA TERKAIT