by

TEGAL MAS ISLAND INTERNATIONAL POETRY FESTIVAL 24-26 JANUARY 2020

Tegal Mas Island merupakan resort yang baru saja dibangun dan kini telah menjadi salah satu icon di Provinsi Lampung. Pada tanggal 24 – 26 Januari kemarin, Tegal Mas Island mensponsori International Poetry Festival se Asia. Hal ini merupakan wujud kepedulian Resort Tegal Mas dalam mendukung kegiatan budaya dan pariwisata Indonesia di mancanegara.

“Seolah telah memaksa saya untuk cepat berpikir dan bergerak, Festival Puisi Internasional di Tegal Mas Island perlu secepatnya diwujudkan dan dilaksanakan. Jika berlama-lama dalam konsep dan rencana akan mendingin kembali dan biasanya itu akan tidak terlaksana,” ujar Pemilik Tegal Mas Island, Thomas Aziz Riska. Thomas juga melanjutkan bahwa ia sangat bersemangat dalam mewujudkan festival ini karena festival ini merupakan salah satu yang pertama di Lampung dan dipastikan akan menjadi sejarah dalam dunia kesenian Provinsi Lampung.

“Saya pun terpanggil bahkan tertarik untuk menyambut tantangan dari salah satu koordinator pelaksana acara. Meski saya masih sangat awam dalam dunia sastra, namun saya percaya didalam karya sastra yang ditulis para penyair yang hadir, tersimpan makna untuk menguatkan jiwa,” ujar Thomas. Dengan tema “Tuhan Pulau kata Kata”, Thomas percaya setiap puisi dapat mendekatkan dirinya kepada Tuhan YME.

Tegal Mas Resort terpilih sebagai lokasi pelaksanaan festival karena tempatnya yang nyaman serta untuk memperkenalkan obyek pariwisata di wilayah Lampung.
Pada kesempatan yang sama, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan kegembiraan serta kebanggaannya atas festival yang telah terlaksana ini. Hal ini dikarenakan untuk pertama kalinya, Pertemuan Penyair Internasional dapat terlakana di Provinsi Lampung.

Arinal juga mengatakan, semoga Festival ini bukan untuk yang pertama dan terakhir, seyogyanya dapat berkelanjutan, semoga Festival ini dapat memberikan pencerahan berharga bagi perkembangan Dunia seni dan pariwisata khususnya. (YR/PN)

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT