by

KABANDARA KASIGUNCU SARMIN SIAP KEMBANGKAN BANDARA

Menurut Kepala Bandara Kasiguncu Sarmin, seorang Kabandara memiliki tiga tugas penting yaitu meningkatkan kapasitas, peningkatan pelayanan publik, serta keamanan dan keselamatan penerbangan. Dengan tiga tugas penting itu, pria yang dikenal ramah ini siap membangun Bandara Kasiguncu sejak ia dilantik pada Desember 2019 kemarin.

Sejak memulai masa jabatannya, Sarmin telah mencanangkan program pengembangan Bandara Kasiguncu. Dimulai dari jangka pendek dengan mensinergikan visi Bandara Kasiguncu dengan Pemda agar selaras. Sedangkan untuk jangka panjangnya akan diupayakan untuk perpanjangan runway mengingat lahan kosong yang masih luas.

Selain itu, juga akan ada kerjasama dengan Pemda untuk menambah frekuensi penerbangan karena pergerakan penerbangan yang masih rendah yaitu satu kali per hari dengan rute Poso – Makassar – Poso. Selain itu, peningkatan kualitas SDM serta penambahan presensi Poso di dunia maya melalui media sosial seperti twitter, instagram, dan sebagainya juga akan terus ditingkatkan. Penataan di lingkungan bandara juga akan ditingkatkan agar lebih nyaman, bersih, dan semakin terjaga keindahan taman yang ada.

Dengan program dan rencana yang telah dicanangkan, Sarmin sebagai Kepala Bandara sudah siap untuk membangun dan mengembangkan Bandara Kasiguncu. Pengalaman Sarmin dalam mengembangkan bandara bukan hanya di Kasiguncu saja. Dimulai dari tahun 90-an ketika berkecimpung di dunia penerbangan sebagai ATC di LLU Kendari dan selanjutnya ditugaskan di tower Haluoleo hingga tahun 2012.

Pada tahun 2014, Sarmin akhirnya diangkat menjadi Kabandara UPBU Wakatobi hingga Januari 2019. Perjalanan karirnya berlanjut dengan penugasan sebagai Kabandara Bone hingga November 2019 dan kini menjadi Kabandara Bandara Kasiguncu Poso. (JA/PN)

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT