by

BANDARA TAUFIK KIEMAS LION KEMBALI TERBANGI LAMPUNG-KRUI

Maskapai penerbangan Lion Air melalui anak perusahaannya Wings Air akan menerbangkan kembali rute Lampung ke Krui, ibukota Kabupaten Pesisir Barat.
Siaran promosi maskapai swasta nasional itu menyebutkan penerbangan dari Bandara Radin Inten II Lampung ke Bandara Taufik Kiemas Krui itu akan dimulai pada 7 Februari 2020. Untuk tahap awal, penerbangan dilaksanakan tiga kali seminggu setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat menggunakan pesawat jenis ATR 700-52.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut antusias Wings Air kembali terbang ke ibukota kabupaten di Lampung Barat tersebut. “Obyek pariwisata bahari khusus berselancar Tanjung Setia akan kembali bergairah dengan adanya penerbangan ke lokasi tersebut,” ujar Arinal Djunaidi kepada Majalah Bandara.

Tanjung Setia merupakan salah satu obyek wisata menarik di Lampung dengan memiliki pantai dengan pasir putih mempesona. Tanjung Setia dan pesisir barat Lampung ini juga dikenal memiliki ombak memuja dan sangat digemari wisatawan berselancar.

Pengelolaan Bandara Taufik Kiemas merupakan Satuan Pelaksana di bawah koordinasi Bandara Silampari. Bandara Taufik Kiemas Krui kini memiliki landasan pacu 1300 x 30 meter.

Setelah perpanjangan runway dan renovasi terminal, Taufik Kiemas tahun lalu sudah diterbangi Wings Air meskipun setelah itu terhenti. Penerbangan kembali Wings ini sesuai dengan harapan masyarakat di sana untuk adanya penerbangan langsung dari Lampung guna mendorong percepatan pariwisata dan ekonomi wilayah pesisir Barat itu. (ND)

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT