by

BANDARA INTERNASIONAL JAWA BARAT DITETAPKAN SEBAGAI EMBARKASI HAJI

Kementerian Agama menetapkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang terletak di Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, sebagai embarkasi haji tahun 2020. Surat Keputusan (SK) penetapan BIJB Kertajati sebagai embarkasi haji diberikan langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi kepada Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Gubernur Jawa Barat, pada hari Selasa 07 Januari 2020.

Dengan ditetapkannya sebagai embarkasi haji tahun ini, maka jamaah haji se-Jawa Barat akan diberangkatkan melalui BIJB Kertajati, begitu juga saat kembali ke tanah air melalui bandara tersebut.Vice President of Operation and Performance BIJB Kertajati Agus Sugeng Widodo mengemukakan, bahwa bandara tersebut sudah dilengkapi berbagai fasilitas guna menunjang kenyamanan jamaah haji yang akan berangkat dari BIJB Kertajati.

“Bandara ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan penumpang. Namun untuk alur keberangkatan haji, proses pemeriksaan dan CIQ sudah dilakukan di asrama haji, sampai di bandara sudah steril dan langsung naik pesawat,” katanya. Dengan ditetapkannya BIJB Kertajati sebagai embarkasi haji, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan jamaah haji Jawa Barat dengan fasilitas yang dimilikinya dan jamaah haji Jawa Barat juga tidak perlu lagi melalui Bandara Soekarno – Hatta. (PN)

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT