by

UNSURYA DAN IAS SELENGGARAKAN SEMINAR KEDIRGANTARAAN

Fakultas Teknologi Industri Sistem Informasi & Manajemen Informatika Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) bekerjasama dengan Indonesia Aviation School (IAS) menyelenggarakan seminar yang bertema tentang Peranan Sistem Informasi Dalam Kedirgantaraan pada hari Sabtu, 30 November 2019 di Aula Kampus A Unsurya, Jakarta.
Acara seminar ini secara resmi dibuka oleh Parulian Simamora selaku Dekan Fakultas Teknik Industri. Dalam sambutannya, ia menyampaikan selamat datang kepada Zulkoflie Abbas selaku Direktur Utama IAS, para civitas dan akademika serta para pembicara di seminar tersebut. Sementara itu, Direktur IAS Zulkoflie Abbas pun dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Peni selaku Kepala Jurusan Sistem Informatika Unsurya atas kerjasama pelaksanaan seminar tersebut yang merupakan kali kedua diselenggarakan.
Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama UNSURYA Supomo mengemukakan bahwa seminar itu merupakan bagian dari kegiatan akademis rutin mahasiswa dan proses dari pembelajaran untuk meningkatkan knowledge mahasiswa. “Sekarang ini kan kita memasuki era revolusi industri 4.0. Kami berharap dengan diselenggarakannya seminar ini akan terbangun critical thinking para mahasiswa sekaligus daya inovasi dari pemahaman materi yang disampaikan dalam seminar,” katanya.
Menurut Supomo, pembicara dalam seminar tersebut adalah orang yang berkompeten pada bidangnya, di antaranya adalah Nandang Sukarna selaku Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma, Risman Nuryadin selaku Advisor IAS dan mantan Direktur Operasi Teknik PT Angkasa Pura I serta Sumardi dari AirNav Cabang Halim Perdanakusuma.
Dengan diselenggarakannya seminar yang membahas keterkaitan antara bidang ilmu Sistem Informasi dengan dunia Kedirgantaraan, Supomo berharap mahasiswa akan termotivasi mengetahui dan terarah bakat serta minat mereka dalam menempuh pendidikan di Unsurya untuk mencapai cita-citanya bekerja di bidang Kedirgantaraan. (PN)

Comment

BERITA TERKAIT