by

OTORITAS BANDARA WILAYAH IV RAIH PENGHARGAAN WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI

Di penghujung tahun 2019, Otoritas Bandara Wilayah IV Bali mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahyo Kumolo. Tidak tanggung-tanggung, dua penghargaan sekaligus berhasil diraih oleh Otoritas Bandara Wilayah IV Bali pada hari Selasa 10 Desember 2019.
Dua penghargaan tersebut di antaranya adalah sebagai unit kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan penghargaan untuk Elfi Amir Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV sebagai Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Wilayah Bebas dari Korupsi di lingkungan Kementerian Perhubungan tahun 2019.
Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV Elfi Amir mengemukakan bahwa di lingkungan Perhubungan Udara ada empat yang mendapatkan penghargaan dan salah satunya adalah Otban IV. “Tentu penghargaan ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami dan Otban IV akan terus berkomitmen untuk menjadi wilayah bebas dari korupsi. Untuk terus mengingat komitmen tersebut, setiap hari Senin saat apel pagi kami selalu membiasakan untuk salam WBK,” kata pria yang akrab disapa Tevi.
Menurut Tevi penghargaan yang didapatkan Otban IV adalah hasil dari kerjasama tim yang solid dan usaha yang keras juga konsisten, tanpa didukung dengan tim yang solid tentu sulit untuk mendapatkan penghargaan tersebut.
Sejak mendeklarasikan menjadi wilayah bebas dari korupsi pada 30 April 2109, pelayanan di Otban IV untuk masyarakat semakin baik. Tevi juga menghimbau kepada seluruh timnya sebagai wilayah bebas dari korupsi untuk tidak menerima apapun baik sebelum atau setelah melayani masyarakat dan stakeholder. “Setelah mendapatkan penghargaan tersebut, tantangannya sekarang adalah bagaimana untuk mengimplementasikannya,” jelas Kaotban didampingi oleh Dedy Supriatin Kasubag Umum dan Kepegawaian Otban IV yang merupakan koordinator tim wilayah bebas dari korupsi di kawasan Otban IV.
Selain WBK, saat ini Otban IV juga sedang mempersiapkan untuk menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang berada satu tingkat di atas WBK.

Kaotban IV Elfi Amir bersama Dedy Supriatin Kasubag Umum dan Kepegawaian Otban IV

Comment

BERITA TERKAIT