by

FEDERASI PILOT INDONESIA & STTKD DISKUSI TRANSPORTASI DI ERA 4.0

Federasi Pilot Indonesia (FPI) dan Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta mengadakan diskusi “Kesiapan SDM Unggul Menuju Revolusi Industri 4.0 di Sektor Transportasi” pada Selasa (17/12) di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta Pusat.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia unggul di bidang transportasi untuk menyesuaikan diri dengan masa revolusi industry 4.0 yang sudah mulai terjadi di Indonesia.
Ketua Pelaksana Harian STTKD Yogyakarta Vidyana Mandrawaty mengatakan bahwa dalam mengatasi hal tersebut, STTTKD sebagai lembaga pendidikan yang akan mempersiapkan SDM unggul, khususnya di sektor penerbangan.
“Nantinya kami berharap akan ada sinergi yang kuat dengan industri sehingga STTKD dapat menghasilkan SDM yang unggul di bidang kedirgantaraan,” ujar Vidyana.
Sementara Capt. M Ali Nahdi selaku Presiden FPI mengatakan acara ini terlaksana sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah terhadap tantangan yang akan dihadapi oleh industri penerbangan.
“Memasuki era 4.0 ini kita akan semakin kejar-kejaran dengan teknologi, maka karena itu sumber daya manusia yang kita miliki nanti juga harus hebat dan unggul,” kata Capt. M Ali Nahdi.
STTKD sendiri mempunyai visi untuk menjadi pusat keunggulan di bidang kedirgantaraan pada tahun 2025. Program pendidikan yang saat ini ditawarkan adalah S1 Teknik Kedirgantaraan, D4 Manajemen Transportasi Udara, D3 Aeronautika, D3 Manajemen Transportasi, D1 Pramugari dan D1 Ground handling.

Comment

BERITA TERKAIT