by

DHARMA WANITA GSA SUPPORT KEGIATAN BANDARA

Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru memiliki Dharma Wanita GSA yang siap untuk mendukung kegiatan-kegiatan di bandara, khususnya kegiatan yang lebih bersifat sosial, pendidikan, dan budaya.
Kegiatan dimaksud di antaranya bakti sosial untuk membantu warga yang membutuhkan, terkena musibah atau bencana alam. Dharma Wanita GSA juga bekerjasama dengan koperasi untuk mengelola kantin bandara yang hasilnya disumbangkan untuk kegiatan bakti sosial.
Adapun kegiatan sosial lain yang pernah dilakukan oleh Dharma Wanita GSA adalah menjadi koordinator pada pelaksanaan donor darah yang bekerjasama dengan UTD (Unit Transfusi Darah) Rumah Sakit Umum Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru dan kegiatan pemeriksaan kesehatan penumpang juga karyawan secara gratis yang mana dilakukan langsung oleh anggota Dharma Wanita Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam yang berprofesi perawat dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019.
Selain itu, pada Sabtu (21/12/2019) lalu Dharma Wanita GSA mengadakan kegiatan bakti sosial memberikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar lingkungan bandara. Penyerahan sembako tersebut dilakukan oleh Ibu Bupati Kotabaru Fatma Idiana Sayed Jafar bersama dengan Ketua Dharma Wanita GSA Elsi Nurdin dan anggota Dharma Wanita GSA.
Dharma Wanita GSA juga termasuk spesial karena jika biasanya anggota Dharma Wanita resminya terdiri dari para istri PNS, tetapi tenaga kontrak ataupun PNS wanita juga ikut diperbantukan karena sikap gotong royong dan kekeluargaan menjadi ciri khas Dharma Wanita GSA.
“Sinergi ini terjalin agar Dharma Wanita Bandara Gusti Sjamsir Alam semakin hidup dan memiliki bantuan tenaga, pikiran, dan materi yang lebih sehingga kegiatan sosial yang dapat dilaksanakan juga akan semakin banyak,” ujar Elsi Nurdin.
Kedepannya diharapkan dengan kehadiran Dharma Wanita GSA ini dapat ikut memajukan dan mensejahterakan masyarakat sekitar, khususnya yang tinggal di sekitar wilayah bandara. (YS/*)

Comment

BERITA TERKAIT