by

BANDARA SYUKURAN AMINUDDIN AMIR RAIH JUARA 2 UPBU KELAS II

Bupati Banggai Herwin Yatim

Bandara Syukuran Aminuddin Amir di Luwuk meraih penghargaan juara dua untuk UPBU Kelas II dalam event Bandara Awards 2019 yang diselenggarakan oleh Majalah Bandara.
“Penghargaan ini akan sangat memberi motivasi bagi kami Pemerintah Daerah untuk selalu mendukung program pengelola UPBU Kelas 2 Luwuk dalam pengembangannya kedepan,” kata H. Herwin Yatim, Bupati Banggai, mensyukuri penghargaan bagi bandara yang berlokasi di wilayahnya. Bandara Syukuran Aminuddin Amir berlokasi di Luwuk Ibu Kota Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah
Bupati Banggai didampingi Plt Kepala Bandara Syukuran Aminuddin Amir Alek Rudi Nainggolan hadir dalam malam penganugerahan Bandara Awards 2019 bertempat di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (6/12/2019) malam.
Bahkan Bupati Herwin Yatim diberikan kesempatan sebagai pembicara dalam malam penganugerahan tersebut. Bupati menceritakan peran bandara dalam mendorong percepatan Daerah Wisata Kabupaten Banggai. Selain itu Bupati Banggai menyampaikan bahwa Bandara Syukuran Aminuddin Amir merupakan pintu masuk ke tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut dan Kabupaten Banggai sendiri.
Tentu saja meraih penghargaan tersebut merupakan hal penting bagi Bandara Syukuran Aminuddin Amir. Penghargaan ini merupakan indikator atas kepuasan pengguna jasa transportasi udara di Kabupaten Banggai dan sekitarnya terhadap pelayanan yang diberikan dalam berbagai aspek di Bandara Syukuran Aminuddin Amir. (JA/*)

 

MELAKUKAN PEMBENAHAN DAN TEROBOSAN

Penghargaan yang diraih itu merupakan buah dari kerja keras jajaran pengelola Bandara Syukuran Aminuddin Amir. Berbagai pembenahan dan terobosan dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara. Di antaranya melakukan kontrak kerja sama dengan Angkasa Pura Support untuk penambahan jumlah personel di unit Avsec, PKP-PK, Listrik, Banglan, Elban, AMC, IQC, Cleaning Service, dan Administrasi.
Selain itu, telah dibentuk juga Unit Kendali Mutu Keamanan Penerbangan (IQC) untuk mempertahankan kualitas kinerja di bidang keamanan bandara. Juga melaksanakan kegiatan recurrent dan initial Basic Avsec dan Junior Avsec, demi tercapainya pemenuhan kebutuhan kompetensi bidang keamanan sesuai area kerja masing-masing personel.
Namun begitu, menurut Plt Kabandara Alek Rudi Nainggolan, penghargaan itu bukan berarti membuat jajaran berhenti untuk meningkatkan kinerja. Peningkatan terus dilakukan, seperti pada sisi kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kompetensi personel. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pelayanan yang berkualitas bagi pengguna jasa transportasi udara di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk.
Dalam hal tersebut, terobosan-terobosan yang akan dilakukan antara lain melakukan kerja sama dengan badan penyelenggara diklat teknis bidang penerbangan dan training dengan tenaga ahli dari bandara yang lebih besar. Juga kerja sama peningkatan SDM dengan pihak Angkasa Pura Support, di bidang pengoperasian, pemeliharaan dan perawatan fasilitas. Kemudian menyelenggarakan program latihan keamanan dan pelayanan darurat dengan anggota komite keamanan dan pelayanan darurat bandar udara.
Terkait tingkat kinerja pelayanan, maka akan melaksanakan survey internal tentang tingkat kepuasan penumpang di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk. (JA/*)

Comment

BERITA TERKAIT