by

BANDARA RADIN INTEN II RAIH JUARA 2 UPBU KELAS I

Bagi Bandara Radin Inten II, peningkatan kinerja wajib terjadi tiap tahunnya. Berbagai upaya serta terobosan telah dilakukan sehingga kepuasan pengguna jasa bandara tetap terjaga dan terpenuhi.
Berkat kerja keras tersebut, Bandara Radin Inten II yang pada tahun 2018 mendapatkan Juara 3 di Kategori UPBU Kelas I, tahun 2019 naik menjadi Juara 2 di kategori yang sama.
Penghargaan ini merupakan momentum berharga, bukan hanya untuk Bandara Radin Inten II, tetapi juga untuk Bandara UPBU lain sebagai indikator bahwa kinerja serta kerja keras yang telah dikerjakan dapat terlihat dengan jelas.
Bandara Awards juga digunakan oleh Bandara Radin Inten II sebagai indikator untuk peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa.
Namun begitu, menurut Kabandara Radin Inten II Asep Kosasih Samapta, momentum dari Bandara Awards ini juga bukan sebagai akhir dari kerja keras tetapi suatu langkah awal bagi prestasi yang akan datang. Prestasi yang merupakan kerja tim yang solid dengan sinergi yang tinggi dengan seluruh stake holder, komunitas bandara, dan Pemerintah Daerah.

MEMPERTAHANKAN PRESTASI

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Kabandara Asep menambahkan dengan prestasi tersebut, mempertahankannya menjadi suatu tantangan tersendiri. Tetapi pengelola Bandara Radin Inten II telah memiliki pola untuk mempertahankan prestasi serta kepuasan pengguna jasa bandara. Untuk menjaga konsistensi serta integritas, seluruh unsur di bandara wajib memiliki jiwa melayani yang tinggi, ramah, sopan, dan tegas. Seluruh keluhan pengguna jasa dijadikan sarana Informasi, Inovasi, dan Implementasi (3 I) guna menjadi perbaikan dalam melayani pengguna jasa.
Selain itu, lanjut Kabandara Asep, untuk mempertahankan konsistensi setelah Bandara Awards 2019, pengelola Bandara Radin Inten II akan tetap menjalankan tugas pokok fungsi jajaran sesuai SOP, optimalisasi infrastruktur yang ada untuk terselenggaranya service amenities di bandara.
Hal lain yang dapat dilakukan adalah optimalisasi Iptek guna menyongsong era digitalisasi bandara (Era 4.0), Eco Airport / Green Airport. Setiap perkembangan serta modernisasi yang dilakukan tentunya dilaksanakan tanpa mengesampingkan kearifan lokal.
Untuk mengembangkan SDM agar siap melayani dengan baik, Bandara Radin Inten II telah berusaha menanamkan jiwa melayani yang baik pada setiap staf. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan staf akan semakin meningkatkan mutu dari tiap SDM. Selain itu, perlu ditingkatkan juga rasa memiliki akan tempat bekerja dimanapun lini pelaksanaan tugas agar selalu loyal dan patuh.
Lebih lanjut Kabandara Asep menjelaskan untuk tahun 2020, Bandara Radin Inten II telah bersiap diri untuk meningkatkan services aminities, meningkatkan sarana kebutuhan pengguna, menyediakan customer services dan pusat informasi terpadu, CIQ dalam rangka operasional penerbangan internasional secara reguler, dan berupaya untuk terus membuka rute baru baik domestik maupun internasional. (JA/*)

Comment

BERITA TERKAIT