by

BANDARA HUSEIN SASTRANEGARA MASIH MENJADI FAVORIT

Sebagai Ibukota Provinsi Jawa Barat, Bandung tidak hanya memiliki potensi wisata saja, kini Kota Paris Van Java itu juga menjelma sebagai kota bisnis dan kiblat fashion bagi wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara dari Malaysia juga Singapura. Kehadiran Bandara Husein Sastranegara pun masih menjadi primadona bagi wisatawan dari dua negara tersebut untuk masuk ke Bandung menggunakan transportasi udara.
Executive General Manager (EGM) Bandara Husein Sastranegara Andika Nuryaman mengemukakan bahwa bandara kebanggaan masyarakat Bandung itu hingga kini masih menjadi favorit bagi wisatawan mancanegara untuk masuk ke Bumi Parahiyangan. “Kebanyakan wisatawan mancanegara yang datang ke Bandung selain untuk berwisata, juga untuk kepentingan bisnis,” katanya.
Berdasarkan catatan, wisatawan mancanegara yang datang ke Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2018 lalu, wisatawan mancanegara yang datang dan pergi dari bandara itu sebanyak 319.367 penumpang, sedangkan di tahun 2019 ini hingga bulan Agustus wisatawan mancanegara yang datang dan pergi sebanyak 217.862 penumpang.
Meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara melalui Bandara Husein Sastranegara, ini juga sesuai dengan komitmen pengelola bandara yang turut mendukung Calendar of Event Bandung tahun 2020. “Bandara ini adalah gerbang udara utama untuk masuk ke Jawa Barat, khususnya ke Bandung yang memiliki banyak potensi wisata. Dan, kami siap mendukung Calendar of Event Bandung tahun 2020 melalui transportasi udara,” sambung Andika.
Kesiapan pengelola Bandara Husein Sastranegara dalam menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara melalui bandara itu juga diimbangi dengan pelayanan terbaik yang diberikan kepada seluruh pengguna jasa bandara, baik domestik maupun mancanegara tanpa mengesampingkan aspek keamanan dan keselamatan penerbangan.
Kerja keras dan komitmen pengelola Bandara Husein Sastranegara dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa bandara selama tahun 2019 pun menuai hasil yang positif. Berbagai penghargaan di tahun 2019 berhasil diraih oleh Bandara Husein Sastranegara, di antaranya adalah penghargaan Pelayanan Prima kategori Utama, penghargaan ISO 90012015 kategori Airport Maintenance, serta penghargaan dari ACI sebagai Juara Tiga. “Selain sederet penghargaan tersebut yang didapatkan oleh Bandara Husein Sastranegara, di penghujung tahun 2019 kami juga mendapatkan penghargaan dari Bandara Awards 2019 sebagai Juara Tiga Bandara Terbaik di lingkungan Angkasa Pura II. Tentu ini menambahkan semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik untuk pengguna jasa bandara,” ungkap EGM Andika Nuryaman. (RI/*)

Comment

BERITA TERKAIT