by

BANDARA DEPATI AMIR SELALU BERUPAYA MENJADI LEBIH BAIK

Bandara Depati Amir Pangkalpinang meraih dua kategori penghargaan dalam event Bandara Award 2019 yang diselenggarakan oleh Majalah Bandara.
Penghargaan pertama adalah Peringkat Kedua Bandara Terbaik 2019 dari 16 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero). Kedua adalah Peringkat 3 Bandara Terbaik dari 100 bandara partisipan Bandara Award 2019.
“Alhamdulilah Bandara Depati Amir berhasil memperoleh penghargaan dalam acara Bandara Awards 2019 yang diselenggarakan oleh Majalah Bandara,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang Chuanda di sela malam penganugerahan Bandara Awards 2019 pada Jumat (6/12/2019) di Hotel Borobudur Jakarta.
Capaian ini menunjukkan Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, terus menjadi lebih baik dan meningkatkan kinerja dari tahun ke tahun. Hal ini dibuktikan dari hasil Bandara Awards 2018 ke tahun 2019. Sebelumnya, Bandara Depati Amir merupakan Juara 3 di kategori Bandara Terbaik PT. Angkasa Pura II (persero) di Bandara Awards 2018 dan meningkat menjadi Juara 2 di kategori yang sama.
Bandara Depati Amir juga naik dari peringkat 6 pada tahun 2018, menurut data Bandara Awards 2018, menjadi peringkat ke- 3 menurut data pada tahun 2019.

HASIL DARI KERJA KERAS

Hasil ini selaras dengan kerja keras yang telah dilakukan PT. Angkasa Pura II (persero) selaku pengelola Bandara Depati Amir selama setahun ini.
Pengelola bandara terus berbenah, baik secara infrastruktur maupun peningkatan kualitas SDM. Beberapa contoh agenda yang telah dilaksanakan di Bandara Depati Amir adalah fasilitas yang terus dikembangkan, pembangunan terminal baru, pembangunan gedung kargo baru, perluasan area parkir, pembangunan kanopi parkir, dan hadirnya Pujasera yang bekerjasama dengan UMKM.
EGM Chuanda mengemukakan meraih penghargaan bergengsi seperti Bandara Awards yang telah berjalan selama 11 tahun memberikan pengaruh dan arti positif bagi pengelola bandara agar terus terpacu dan semangat untuk selalu meningkatkan standar pelayanan bagi pengguna jasa bandara.
“Tetapi kami belum bisa berpuas diri dan akan terus berbenah serta berimprovisasi agar terus meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa bandara khususnya di Bangka,” kata EGM Chuanda.
Selain itu, untuk mempersiapkan SDM agar lebih baik, pengelola akan terus mengikuti arahan atau program yang telah dibuat oleh kantor pusat. Peningkatan SDM ini terkait kompetensi agar terus bisa memberikan pelayanan terbaik sesuai visi misi dari perusahaan.
Selain peningkatan kualitas SDM, lanjut EGM Chuanda, agenda yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 lainnya adalah peningkatan pelayanan dengan harapan beroperasinya terminal baru, menargetkan adanya rute atau setidaknya charter flight internasional dari dan ke Bandara Depati Amir, serta terobosan peningkatan pelayanan berbasis digital atau IT. (JA/*)

Comment

BERITA TERKAIT