by

BANDARA DC SAUDALE MEMILIKI PERAN PENTING

Kehadiran Bandara DC Saudale di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur, tidak hanya sebagai penunjang transportasi saja di daerah itu, tetapi juga memiliki peran penting dalam mendatangkan wisatawan mancanegara dan domestik melalui transportasi udara, apa lagi saat ini Pemda setempat sedang menggenjot pengembangan pariwisata.
Dengan hadirnya transportasi udara di Rote, tentu akses menuju wajah terdepan Indonesia di Selatan itu juga semakin mudah dan masyarakat pun menjadi banyak pilihan.
Kepala Bandara DC Saudale Charles mengemukakan, meskipun transportasi laut di Rote mulai lancar dengan adanya kapal cepat, namun penerbangan di Rote juga harus dipertahankan karena kehadiran bandara juga merupakan bukti nyata kehadiran Pemerintah Pusat di pulau terluar. “Memang transportasi laut sudah lancar dan harga tiketnya lebih ekonomis. Namun demikian, kehadiran transportasi udara juga memiliki peran strategis dalam mengembangkan pariwisata daerah untuk mendatangkan investor dan wisatawan karena waktu yang lebih efektif. Apa lagi Pemda juga sedang gencar mengembangkan pariwisata Rote, oleh karena itu penerbangan harus dipertahankan” katanya.
Menurut Kabandara, pengguna transportasi udara di Rote lebih didominasi oleh penumpang bisnis, wisatawan dan kepemerintahan. Ia berharap kehadiran bandara manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Rote Ndao. Agar penerbangan di Rote tetap eksis, saat ini Charles juga sedang melakukan berbagai pembenahan dan inovasi agar penumpang di bandara itu nyaman.
Usaha Charles dan anggotanya melakukan pembenahan pun membuahkan hasil manis di penghujung tahun 2019, yakni mendapatkan penghargaan dalam ajang bergengsi Bandara Awards 2019 sebagai salah satu nominasi UPBU Kelas III Komersil dengan layanan terbaik dan penghargaan dari Polres Rote Ndao atas kerjasamanya dalam mendukung Polres Rote Ndao dalam wujud membangun kemitraan Polri dan masyarakat untuk memperlancar tugas-tugas di kabupaten tersebut. (PN)

Bandara DC Saudale

Comment

BERITA TERKAIT