by

BANDARA APT PRANOTO RAIH PRESTASI DI USIA MUDA

Operasional Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda terhitung baru, sekitar 1 tahun 2 bulan ( 14 bulan), namun bandara ini sudah mampu meraih penghargaan second runner up Bandara Terbaik Kategori UPBU Kelas II dalam Bandara Awards 2019 versi Majalah Bandara.
Prestasi yang diraih oleh bandara yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 25 Oktober 2018 ini membuktikan bahwa fasilitas dan layanan yang diberikan oleh pengelola Bandara APT Pranoto dinilai baik oleh pengguna jasa bandara, khususnya penumpang.
Kepala Bandara APT Pranoto Dodi Dharma Cahyadi mengungkapkan bahwa penghargaan yang diraih ini merupakan bukti apresiasi terhadap kinerja bandara dan bentuk motivasi agar dapat melayani lebih baik kedepannya.
Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Hotel Borobudur, Jakarta, dengan dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin mewakili Walikota Samarinda Syaharie Jaang memberikan sambutan atas prestasi yang diterima.
“Semoga dengan penghargaan ini, menjadi cambuk dalam meningkatkan terus pelayanannya oleh pihak pengelola bandara. Kami pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin untuk berperan membantu sehingga APT Pranoto sebagai bandara kebanggaan warga Samarinda ini bisa terus ditingkatkan pelayanannya, terutama kapasitas dan kualitasnya,” kata Sugeng.
Menurut Sugeng, peran bandara ini juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), baik secara langsung maupun tak langsung termasuk peningkatan investasi yang masuk.
Walikota Samarinda yang dihubungi secara terpisah menyampaikan apresiasi kepada pengelola bandara, Pemerintah Provinsi Kaltim dan jajaran terkait di Kementerian Perhubungan.
“Harapan kita, bandara APT Pranoto bisa terus meningkatkan pelayanannya. Kami sangat merasakan sekali besarnya manfaat bandara di kota kita ini,” kata Walikota Jaang.
Walikota menambahkan tentunya harus diikuti dengan pelayanan yang maksimal pula untuk kenyamanan pengguna bandara, baik itu warga Samarinda maupun wisatawan yang datang ke Kota Tepian. Berikan kesan terbaik, karena bandara ini wajah Kota Samarinda.
“Kami sangat bangga dan berterimakasih kepada Majalah Bandara yang konsisten dan sukses menyelenggarakan hingga saat ini, serta atas dukungan berkelanjutan dari kementerian terkait, yaitu Kementerian Perhubungan, BUMN, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” katanya. (PN)

Kabandara Dodi Dharma Cahyadi bersama Kabandara Hang Nadim Warso, Dirut Securitech Fauzi, Abdul Wahab, CEO CV. Sifa Mandiri Siti Fatimah, dan Rekan

Comment

BERITA TERKAIT