by

BANDARA ABDULRACHMAN SALEH RAIH DUA PENGHARGAAN BANDARA AWARDS 2019

Bandara Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur, menerima dua penghargaan dalam acara Bandara Awards 2019 di Jakarta pada Jumat (6/13/2019) malam. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur Fatah Jasin yang mewakili Gubernur Jatim.
Penghargaan yang berhasil diraih oleh Bandara Abdulrachman Saleh adalah Juara 1 Kategori Bandara UPBU Best Airport 2019. Bandara Abdulrachman Saleh juga berhasil naik peringkat dari posisi ke- 36 pada tahun 2018 menjadi peringkat 12 pada tahun 2019.
Menurut Kepala Bandara Abdulrachman Saleh, Suharno, Bandara Awards merupakan indikator bandara mampu menyelenggarakan operasi bandara dari sisi kepuasan pelayanan terhadap calon penumpang. Kabandara menambahkan dengan mendapatkan penghargaan ini, bandara dianggap telah mampu dan berhasil dalam menjalankan fungsinya melayani penumpang.
Menurut Kabandara Suharno, pelayanan-pelayanan yang telah terlaksana di Bandara Abdurachman Saleh terbilang tidak sedikit. Pelayanan dilakukan dengan memperhatikan berbagai faktor yakni apakah pengelola bandara bisa mempersiapkan fasilitas gedung terminal yang bersih dan nyaman? Sudahkah personel bandara memenuhi persyaratan penerbangan, bersikap ramah, dan sopan santun? Dan masih banyak faktor lainnya yang menjadi kriteria.
Kabandara Suharno melanjutkan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan setelah Bandara Awards 2019. Perlu dikembangkan kembali SDM yang lebih mumpuni dan efektif agar operasional bandara dapat berjalan dengan lancar.
“Kinerja bandara sudah sesuai standar dan aturan yang berlaku. Untuk terus meningkatkannya, perlu ada upaya serta terobosan agar terus berkembang. Di sini kami akan membuat rencana agar motivasi kerja terus meningkat, serta melakukan pengawasan melekat secara terus-menerus,” ujar Kabandara Suharno.
Menurut Kabandara, ke depannya memang harus melakukan berbagai terobosan. Di antaranya peremajaan fasilitas penumpang seperti ruang tunggu, play ground, dan lainnya. “Tentu saja terus meningkatkan kualitas pelayanan dari personel bandara”, kata Kabandara. (JA/*)

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT