by

ANGKASA PURA I TUTUP TAHUN DENGAN PRESTASI

Tahun 2019 kembali menjadi tahun yang gemilang bagi Angkasa Pura I dengan banyaknya penghargaan yang berhasil diraih. Bukan hanya korporasinya, tetapi bandara-bandara di bawah Angkasa Pura I juga ikut menorehkan kinerja positif dengan menang di berbagai ajang penghargaan.
Salah satu yang terbaru adalah prestasi Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang sukses meraih predikat Indonesia’s Best Airport of the Year 2019 di ajang Bandara Awards 2019 pada Desember silam. Penghargaan ini diraih berdasarkan penilaian penumpang atas fasilitas dan pelayanan maksimal yang telah diberikan oleh pengelola bandara.
Selain itu, Bandara Adisutjipto Yogyakarta mendapatkan Penghargaan Khusus Bandara Kreatif Tahun 2019 yang merupakan penghargaan khusus untuk bandara yang fokus pada peningkatan operasi dan pelayanan melalui perbaikan secara kreatif untuk memaksimalkan yang sudah ada pada Bandara Awards 2019.
Sementara dari korporasi, beberapa penghargaan yang telah diraih adalah Perusahaan Inovatif dalam Membangun Pusat Pengendalian Operasi Bandara – Kategori Transportasi dan Pergudangan oleh Indonesia Digital Award 2019, Tata Kelola BUMN Terbaik I oleh Anugerah BUMN 2019, Best Companies to Work for in Asia 2019 – Indonesia Chapter oleh HR Asia Award 2019, Best in People Transformation oleh Indonesia Human Capital Award (IHCA) V 2019, Corporate Marketing BUMN – Marketing The Innovation oleh BUMN Branding & Marketing Award 2019, dan yang paling terbaru adalah BUMN Non Keuangan Terbaik 2019 Kategori Perhubungan & Infrastruktur oleh Investor Awards 2019.
Individu-individu di lingkungan Angkasa Pura I juga bersinar di tahun ini. Direktur Utama Faik Fahmi berhasil mendapatkan beberapa penghargaan seperti The Best CEO Kategori Driving Execution yang diselenggarakan oleh Anugerah BUMN 2019, The Best CEO – Kategori Accesibility Development for Tourism 2019 oleh Infobank Best SOE 2019, dan The Best Industry Marketing Champion 2019 for the Infrastructure and Utilities Sector oleh Industry Marketing Champion and Marketeer of The Year (MOTY) Award 2019. Insan-insan Angkasa Pura I seperti Devy Suradji juga ikut menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan Juru Bicara Terbaik dalam Membangun Citra Positif Modernisasi Pengelolaan Bandara oleh Indonesia Spokesperson of The Year Award 2019 dan The Best Chief Marketing Officer (CMO) BUMN 2019 oleh BUMN Branding & Marketing Award 2019. Insan lain yang juga berprestasi adalah Adi Nugroho yang mendapatkan The Most Outstanding Human Capital Capital Director 2019 oleh Indonesia Human Capital Award (IHCA) V 2019. (PN)

Comment

BERITA TERKAIT