by

STTKD Adakan Wisuda & Kuliah Umum

-HOT NEWS-371 views

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) kembali mengadakan Upacara Wisuda Pelepasan Taruna Taruni Kedirgantaraan pada Sabtu, 23 November lalu. Rangkaian acara ini sudah dimulai sejak Kamis, 21 November dengan mengadakan Upacara Pelepasan dan Prosesi Pedang Pora Passing Out yang diikuti oleh seluruh calon wisudawan.
Selain acara seremonial, STTKD juga memberikan pembekalan berupa kuliah umum untuk Taruna Taruni yang di adakan pada hari Jumat, 22 November di ruang kuliah umum Kampus Disiplin STTKD. Kuliah umum diikuti sekitar 700 taruna/i senior, kegiatan yang diadakan merupakan kuliah umum dengan pembekalan mengenai Peluang dan Tantangan Industri Penerbangan di Era Revolusi Industri 4.0. Hadir sebagai pembicara dalam kuliah umum adalah ini Capt. Muhammad Ali Nahdi selaku Ketua Federasi Pilot Indonesia, Rowin H. Mangkoesoebrot sebagai Direktur Utama Merpati Maintenance Facility sekaligus Ketua IAMSA, serta Tengku Burhanuddin yang merupakan Pembina Indonesia National Air Carriers Association (INACA). Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara STTKD Yogyakarta dengan Merpati Maintenance Facility. Pada kesempatan yang sama dilakukan juga penandatanganan MoU dengan Federasi Pilot Indonesia serta Yayasan Miftahul Ulum Telkom Cirebon.
“Kuliah umum ini kami adakan agar para taruna-taruni kami memahami bagaimana keadaan industri penerbangan yang sedang terjadi di dunia nyata melalui insight langsung dari para pelaku industri,” ujar Pelaksana Harian (PLH) Ketua STTKD Vidyana Mandrawaty.
Dalam wisuda ini sebanyak 25 Taruna STTKD program studi Pramugari mendapatkan predikat cumlaude. Sementara ada sembilan orang Taruni dari angkatan 2017 dan 2018 telah mendapatkaan pekerjaan pada perusahaan maskapai penerbangan sebelum lulus. Untuk program studi Ground Handling meluluskan 153 wisudawan dimana 21 orang di antaranya juga telah diterima bekerja sebelum wisuda.

Comment

BERITA TERKAIT