by

GELAR INAUGURAL PURNABAKTI CAPT BAWONO ENDY SAVITRA

-HOT NEWS-307 views

Maskapai penerbangan Thai Lion Air menggelar inaugural purna bakti Capt. Bawono Endy Savitra di Bandara Don Mueang, Bangkok, pada 16 Oktober 2019. Acara itu merupakan penghormatan dan penghargaan kepada sang captain pilot yang telah menyelesaikan masa tugasnya.

Prosesi purnabakti tersebut dipimpin langsung oleh Chairman of Board Thai Lion Air Capt. Darsito Hendro Seputro didampingi Deputy Director of Flight Operations Capt. Priyo Sampurnadi. Pagi itu, Capt. Bawono melakukan log in dan briefing di Crew Room. Bertegur sapa dengan para sejawatnya. Bawono juga pamitan kepada para awak dan keluarga besar Thai Lion Air di terminal Don Mueang Airport.

Disaksikan sedikitnya 20 penerbang, Capt. Darsito dan Capr. Priyo melepas Capt Bawono menuju pesawat Boeing 737-900ER dengan call sign SL 116. Ini adalah penerbangan terakhir bagi Bawono atau dalam istilah penerbangan disebut last flight atau penerbangan terakhir. Esok harinya sang legenda pilot ini genap berusia 65 tahun. Sesuai regulasi internasional, usia 65 tahun adalah batas maksimal pilot diizinkan terbang.

“Selamat jalan Capt Bawono, selamat menikmati masa purna bakti. Terima kasih atas pengabdiannya di maskapai Thai Lion Air,” ujar Capt Darsito.
Sehari sebelumnya, rekan-rekan sejawatnya menggelar farewell party melepas Capt Bawono yang sudah mengabdi di lingkungan Thai Lion Air dan induknya Lion Air selama 15 tahun. Tampak hadir Capt Imbuh, Capt Iwan dan kepala Bidang Ekonomi KBRI Bangkok Lingga Setiawan. Ketika mendarat di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Capt Bawono disambut dengan kalungan bunga oleh rekan-rekan sesama penerbang dan keluarga serta kerabat.

Capt. Bawono Endy Savitra memulai karier di maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada 1979, kemudian suami Novia Herlisa terbang di sejumlah maskapai nasional dan internasional. Selama 40 tahun kariernya, Capt. Bawono memiliki 34.000 jam terbang (EN/*)

Comment

BERITA TERKAIT