by

STPI Curug Gelar Press Conference IFRC

Kamis (10/10/2019) Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) bersama Board Of Director (BOD) menyelenggarakan Press Conference untuk pelaksanaan kompetisi Indonesian Fire and Rescue Competition (IFRC) ke-6 dan kali ini STPI menjadi Tuan Rumah untuk perhelatan event tahunan tersebut. Acara press Conference diselenggarakan di Gedung Auditorium STPI.


“Konsep challenge bukan berarti kompetisi, namun lebih sebagai upaya belajar dari yang lain. IFRC untuk mempromosikan pencegahan cidera, melalui edukasi dan kesiapsiagaan bagi semua tim dengan memperkenalkan konsep tingkat nasional dan internasional,” ujar Capt Novyanto selaku Ketua STPI.

Pada kesempatan ini, press conference dihadiri oleh Lidya Herdiani selaku Chairwoman BOD IFRC, Irwan Hakim selaku sekretaris IFRC. Dalam paparannya, Lidya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 21 Tim dari industri pertambahan dan mineral serta ada delapan jenis kompetisi dan kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober hingga 19 Oktober 2019.

Kompetisi ini akan dinilai oleh tim assesor dari profesional dari Indonesia, Australia, Amerika Serikat, Amsterdam, South Africa dan United Kingdom. Sedangkan yang menarik dari event kali ini adalah penambahan jenis perlombaan yaitu Aircraft Rescue and Fire Fighting (ARFF) dari kompetisi lainnya, karena STPI memiliki sarana untuk jenis kompetisi ARFF.

Kegiatan ini akan dibuka tanggal 12 Oktober 2019 oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di lapangan Perwira Angkasa STPI dan kegiatan ini juga akan terbuka untuk umum. Dan untuk melihat kompetisi tersebut adalah dengan cara regristrasi terlebih dahulu melalui form pada media sosial STPI Curug.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini selain untuk mengenalkan konsep challenge dan rescue, juga mengedukasi masyarakat tentang safety serta untuk menambah peserta agar lebih termotivasi untuk perusahaan dan tempat kerja masing masing.

Comment

BERITA TERKAIT