by

STTKD WISUDA 368 TARUNA

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) melaksanakan upacara wisuda bagi 368 taruna yang dilaksanakan pada Sabtu, 21 September silam. Dari 368 taruna tersebut, ada 147 wisudawan yang mendapat gelar cumlaude. Sebelumnya, upacara dan passing out parade dilaksanakan pada 19 September 2019 di Kampus STKKD, Sewon, Bantul. Upacara ini dilaksanakan untuk menghormati wisudawan yang akan segera diwisuda.
Menariknya, banyak dari wisudawan yang sudah memiliki pekerjaan bahkan sebelum lulus. Menurut Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STTKD Erwhin Irmawan jaringan alumni yang luaslah yang membantu wisudawan dalam mendapatkan pekerjaan serta membimbing saat sudah bekerja. Erwhin juga berpesan untuk alumni agar terus menjaga nama baik almamater sehingga memudahkan juniornya nanti dalam mencari pekerjaan.

Sidang senat terbuka, Wisuda XXI Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan 19/11/2019.

Wakil Ketua 4 Bidang Kerja Sama, Pusat Karir, dan Tracer Study STTKD, Muhammad Wasfan Wahyu Widodo juga menambahkan bahwa lulusan STTKD mempunyai ciri khas. Ciri khasnya adalah lima T, takwa, teknokrat, tanggap, tanggon, dan trengginas. Oleh karena itu, lulusan STTKD sangat diminati di berbagai bidang penerbangan.
Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) didirikan pada 1 Oktober 1994 oleh Marsda TNI (Purn) H. Udin Kurniadi bertempat di Yogyakarta, STTKD mempunyai visi untuk menjadi pusat keunggulan di bidang kedirgantaraan pada tahun 2025. Program pendidikan yang ditawarkan adalah S1 Teknik Kedirgantaraan, D4 Manajemen Transportasi Udara, D3 Aeronautika, D3 Manajemen Transportasi, D1 Pramugari, D1 Ground Handling. (PN)

Bagikan Berita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT