by

STTKD & MBS JALIN KERJASAMA SIAPKAN SDM HANDAL

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) akan ikut turut serta dalam pembangunan bandara baru yang dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy yang berada di Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan. Keterlibatan STTKD Yogyakarta berdasarkan permintaan PT Melati Bhakti Satya (MBS) selaku pengelola KEK Maloy.
STTKD dan PT MBS akan bekerjasama dalam menyiapkan sumber daya manusia yang handal untuk mengelola bandara. STTKD akan menjadi mitra PT MBS mengingat PT MBS berburu SDM hingga luar Kaltim. ‎
“Dalam rangka pembangunan dan pengembangan bandara di wilayah KEK Maloy, STTKD siap untuk menjadi mitra untuk menyiapkan sumber daya manusianya karena banyak program studi dari STTKD yang dapat ditempatkan di manajemen bandara,” ujar Pelaksana Harian (PLH) Ketua STTKD Vidyana Mandrawaty.

Dirut MBS Agus Dwitarto bersama Ketua PLH STTKD Vidyana Mandrawaty

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan atau yang dikenal dengan sebutan STTKD di dirikan pada tanggal 1 Oktober 1994. Berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam sejarah pendiriannya, STTKD tidak terlepas dari peran seorang mantan tokoh Gubernur Akademi Angkatan Udara Republik Indonesia Marsda TNI (Purn) Udin Kurniadi.
STTKD yang bernaung dibawah Yayasan Citra Dirgantara ini berawal atas inspirasi dari Koordinator Kopertis Wilayah V Yogyakarta Ir. Sutojo Tjokrodihardjo selaku tamu undangan, saat menghadiri undangan pelantikan Gubernur AAU Marsda TNI Udin Kurniadi pada tanggal 23 April 1994. Pada pertemuan itu, Ir. Sutojo Tjokrodihardjo menegaskan bahwa di Yogyakarta belum ada perguruan tinggi swasta yang bergerak di bidang penerbangan, sehingga memang cocok jika didirikan di Yogyakarta. (PN)

Comment

BERITA TERKAIT