by

STPI NONTON BARENG

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) melaksanakan kegiatan nonton bareng web series “Pesawat Kertas” pada 15 September lalu bagi civitas akademik STPI. Web series ini ditayangkan di channel YouTube Kemenhub 151 mengangkat tema perjuangan siswa STPI menempuh pendidikan di STPI. Pengambilan gambar web series ini dilaksanakan di lingkungan STPI dan merupakan salah satu bentuk publikasi dari Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan.

“Kita adakan nonton bareng web series ini dengan harapan dapat memberikan motivasi lebih kepada seluruh civitas akademik STPI,” ujar Kepala STPI, Capt. Novyanto Widadi.
“Perahu Kertas” yang 80% pemainnya adalah civitas akademik STPI ini menggambarkan perjuangan seorang putra dari pramubakti di hanggar STPI yang bernama Raka yang mendapatkan beasiswa di STPI serta lika liku perjuangan Raka selama menempuh pendidikan hingga akhirnya lulus.


Cris Kuntadi selaku Staf Ahli bidang Logistik Multimoda dan Keselamatan Transportasi dalam sambutannya menyebutkan bahwa acara ini juga dilaksanakan untuk memberikan apresiasi pada Bapak Dirgantara Indonesia yang telah berpulang, Bj Habibie, serta diharapkan para taruna taruni dapat meneruskan jejak BJ Habibie untuk menjadi pemimpin di dunia penerbangan.
“Ini merupakan bentuk apresiasi untuk Bapak Dirgantara Indonesia kita, almarhum Bapak BJ Habibie. Semoga taruna-taruni STPI kelak dapat menjadi pemimpin di dunia penerbangan selanjutnya,” ujar Cris.

Pada acara nonton bareng tersebut juga hadir Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara Heri Sudarmaji, dan Farida Makhmudah selaku Kepala Bagian Perencanaan Strategi Komunikasi dan Evaluasi, Biro Komunikasi dan Informasi Publik. (PN)

Comment

BERITA TERKAIT