by

STPI CURUG PELANTIKAN PERWIRA TRANSPORTASI TERPADU

Kementerian Perhubungan menyelenggarakan Upacara Pelantikan Perwira Transportasi Terpadu pada 18 September di Lapangan Timur Monas. Upacara Pelantikan diikuti sebanyak 2.597 Perwira Transportasi lulusan milik Kementerian Perhubungan dari berbagai sekolah, salah satunya adalah Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Curug.

Para Perwira Transportasi yang dilantik pada hari ini berasal dari 15 Sekolah yang terbagi atas tiga matra yaitu Udara, Laut dan Darat. Untuk Matra Udara selain Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Curug ada juga Politeknik Penerbangan Surabaya, Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, ATKP Medan, dan Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi. Dari Matra Laut ada beberapa sekolah, yaitu Sekolah TInggi Ilmu Pelayaran Jakarta, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, PIP Makasar, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Poltekpel Banten, Poltekpel Barombong, dan Poltekpel Sumatera Barat. Sedangkan Matra Darat terdiri Sekolah Tinggi Transportasi Darat Bekasi, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal, Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun.

Menhub Budi Karya Sumadi saat Penyematan Epolry Perwira dan Pengalungan Samir kepada Lulusan terbaik

Pada Upacara ini, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus melantik para Perwira Transportasi melalui prosesi penyematan Epolet Perwira dan pengalungan Samir kepada 3 (tiga) perwakilan lulusan terbaik dari masing-masing matra.Pelantikan Perwira Transportasi Terpadu tahun ini menjadi bagian dari rangkaian Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019, dengan mengusung tema “Pengembangan SDM yang Berkelanjutan Dalam Meningkatkan Daya Saing Global”.

Sekolah – sekolah transportasi di lingkungan BPSDMP tersebut melaksanakan pendidikan dan pelatihan yang menitikberatkan pada 3 (tiga) hal, yaitu pembangunan karakter positif, peningkatan akses dan kualitas pendidikan, serta mendorong link and match antara industry dengan pendidikan vokasi. (PN)

Comment

BERITA TERKAIT