by

Garuda Plaza Hotel Tertua di Medan dan Tetap Eksis

-AKOMODASI, HOTEL-159 views

Sebagai salah satu hotel tertua di Medan, Sumatera Utara, yang telah berusia 44 tahun, Garuda Plaza Hotel (GPH) tetap eksis di dunia perhotelan yang semakin tumbuh pesat di kota itu hingga kini. Berbagai perawatan, pembenahan dan peningkatan fasilitas pelayanan di hotel bintang empat tersebut pun terus dilakukan seiring dengan berkembangnya zaman dengan teknologi yang semakin canggih.

General Manager Garuda Plaza Hotel Agus Widiasmoro mengemukakan, meskipun sebagai salah satu hotel tertua, namun hotel yang terkenal dengan Lontong Medan-nya yang enak itu terus melakukan update dan upgrade fasilitas hotel mengikuti perkembangan dan trendnya. “Pembenahan dan perawatan serta peningkatan yang kami lakukan adalah bukti eksistensi GPH di dunia bisnis perhotelan. Meskipun zaman sudah semakin modern dan canggih, namun kami juga tetap mempertahankan kearifan lokal,” katanya.

Meskipun kini banyak hotel baru dengan brand ternama, namun GPH adalah satu-satunya hotel yang pas di hati. Keramahan staf dalam melayani tamu, makanan yang disajikan saat breakfast adalah menu yang tidak dimiliki oleh hotel lain pada umumnya sehingga membuat para tamu pun lebih terasa dan nyaman menginap di hotel itu seperti rumah sendiri.

GM Agus Widiasmoro

“Selain pembenahan dan perawatan, kami juga perkuat di makanan yang kami sajikan saat breakfast adalah menu yang tidak biasa. Kalau kebanyakan hotel bintang empat memberikan pilihan menu western food, kami disini coba sajikan yang lebih ‘rumahan banget’, seperti mie instan rebus dengan telur dan irisan cabai serta sayuran sawi hijau sebagai pelengkapnya yang biasa kita santap untuk sarapan di rumah,” ungkap Agus.

Hotel yang terletak di Jalan Sisingamangaraja No 18, Kota Medan, Sumatera Utara, ini juga setiap satu bulan sekali mengundang anak yatim untuk makan bersama dan setiap hari Jum’at menggelar kegiatan mengaji sehingga kekeluargaan di hotel itu semakin erat, tidak hanya seputar pekerjaan dan melayani saja. (RI)

Bagikan Berita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT