by

DPC IACA JAKARTA SELENGGARAKAN MUSYAWARAH CABANG III

Kamis, (26/09/2019), DPC IACA Jakarta menyelenggarakan Musyawarah Cabang (MUSCAB) III di Gedung JATSC, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh anggota DPP dan DPC IACA serta seluruh stakeholder di dunia penerbangan, di antaranya adalah regulator, airlines, perusahaan kargo maupun dari instansi terkait lainnya di bidang penerbangan.
Ketua DPP IACA Abdul Syukur mengemukakan, diselenggarakannya kegiatan MUSCAB tersebut tidak hanya untuk memilih ketua baru DPC saja, tetapi juga untuk bertemu dengan seluruh anggota IACA, baik dari DPP maupun DPC.

Peresmian MUSCAB III IACA Cabang Jakarta

“Dengan adanya acara ini, tidak hanya menjadi tempat untuk bersilaturahmi saja antar anggota IACA. Tapi juga menjadi tempat untuk saling berdiskusi apa yang sedang menjadi tren di dunia penerbangan, khususnya di komunikasi penerbangan. Pada acara ini juga, kita sama-sama akan memilih ketua DPC IACA Jakarta yang baru. Siapapun yang terpilih semoga amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik sehingga bisa membawa IACA ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

IACA atau Indonesia Aeronautical Communication Assosiation adalah salah satu dari empat organisasi profesi yang berada di bawah naungan AirNav Indonesia. Organisasi profesi ini sudah berdiri sejak 21 Januari 2009 dan kini sudah memiliki 10 DPC. Seiring dengan semakin majunya teknologi penerbangan, IACA terus melakukan berbagai inovasi mengikuti perkembangan zaman, salah satunya adalah membuat Web Flight Plan yang terkoneksi dengan Direktorat Angkutan Udara Kementerian Perhubungan, sehingga koordinasi pekerjaan pun menjadi lebih mudah. (RI)

Comment

BERITA TERKAIT