by

BANDARA HALIM PERDANAKUSUMA MOVEMENT 154 KALI PERHARI

EGM HLP Nandang Sukarna

Tingginya penumpang yang datang dan pergi dari Bandara Halim Perdanakusuma, membuat movement di bandara itu setiap harinya tercatat sebanyak 154 kali. Berada di tengah kota, adalah salah satu alasan bandara itu selalu ramai oleh penumpang pesawat yang akan berpergian melalui bandara tersebut.
Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma, Nandang Sukarna menyebutkan bahwa movement di bandara ini akan terus tinggi. “Saat ini saja sudah 154 kali movement perharinya, padahal saat ini terdapat dua maskapai komersil berjadwal yang melayani penerbangan reguler dari dan menuju Halim. Untuk mengoptimalkan operasional penerbangan, bandara ini memiliki landasan pacu sepanjang 3.000 meter x 45 meter dan apron utama yang dapat menampung 16 pesawat jet berbadan besar sekelas Boeing 737- 900ER sedang di New South Apron masih dapat menampung pesawat terbang tidak terjadwal dengan berbagai ukuran, serta gedung terminal seluas 22.725 meter persegi yang dapat menampung sekitar 8.700 penumpang setiap harinya,” ujar Nandang.
Nandang juga mengatakan bahwa dari 154 movement tersebut merupakan penerbangan komersial reguler berjadwal yang dilayani oleh maskapai nasional Batik Air dan Citilink serta beberapa maskapai domestik tidak terjadwal lainnya. Tercatat, sebanyak 23 rute domestik yang dilayani oleh dua maskapai nasional tersebut. Sedangkan untuk penerbangan internasional dari dan ke bandara itu dilayani oleh penerbangan private & charter tidak berjadwal.

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT