by

BANDARA DEPATI AMIR TINGKATKAN FASILITAS DAN LAYANAN

Pengelola Bandara Depati Amir terus melakukan berbagai peningkatan fasilitas di bandara tersebut. Di antaranya adalah penambahan fasilitas gedung kargo yang mulai beroperasi pada 02 Agustus 2019 dan pemasangan kanopi di area parkir yang dipasang sepanjang jalan di area parkir menuju gedung terminal penumpang. Dengan adanya kanopi ini juga membuat pejalan kaki tidak kepanasan dan tidak kehujanan.

Uniknya, meskipun hanya sebuah kanopi, namun kanopi ini dibuat dengan mengusung konsep arsitektural modern. “Walaupun hanya kanopi, tapi tetap harus memiliki nilai seni. Karena bandara kini tidak hanya tempat naik turun pesawat saja, tetapi juga sebagai business center hingga tempat berswafoto. Oleh karena itu, kami mengusung konsep tersebut untuk mengikuti perkembangan zaman,” ujar Chuanda selaku Executive General Manager (EGM) Bandara Depati Amir.

Selain itu, pilihan restauran di bandara yang terletak di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kini semakin banyak dengan adanya Area Foodcourt yang diresmikan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. “Foodcourt ini merupakan kerjasama antara UMKM dengan Pemprov. Dengan adanya Area Foodcourt, maka pengguna jasa bandara memiliki banyak pilihan menu makanan selama berada di bandara serta membuktikan bahwa bandara mendukung UMKM daerah untuk maju,” sambung Chuanda.

EGM Chuanda

Di samping itu, pengelola bandara juga sedang melakukan perluasan gedung terminal karena kapasitas terminal penumpang yang eksisting hanya dapat menampung 1,5 juta penumpang per tahun, sedangkan berdasarkan catatan penumpang di bandara itu pada akhir tahun 2018 sudah mencapai 2.173.000 pax dan sudah over capacity sehingga diperlukan perluasan terminal. “Dengan diperluasnya gedung terminal, maka sebanyak tiga juta penumpang per tahun nantinya dapat ditampung oleh Bandara Depati Amir dan rencananya semester pertama tahun 2021 terminal baru ini sudah beroperasi,” ungkap EGM Depati Amir. (RI)

Comment

BERITA TERKAIT