by

Bandara Domine Eduard Osok AirAsia Resmi Terbangi Jakarta – Sorong

Rabu, (03/10/2019), maskapai berbiaya hemat atau LCC, AirAsia resmi menerbangi rute Jakarta – Sorong. Tepat pukul 06.10 WIT, pesawat dengan nomor penerbangan QZ708 mendarat di Bandara Domine Eduard Osok, Sorong, Papua Barat. Dalam penerbangan perdana tersebut, AirAsia mengangkut penumpang dari Bandara Soekarno – Hatta sebanyak 150 penumpang.

Penerbangan perdana AirAsia disambut dengan hangat oleh Asisten III Sekda Kota Sorong Rudi L. Laku, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sorong Wilhelmus Asmuruf, Pelaksana Harian (PH) Kepala Bandara Domine Eduard Osok Baharun Ompusunggu beserta staf dan jajaran.

 

Crew AirAsia Bersama Asisten III Sekda Kota Sorong, Kadishub Kota Sorong, PH Kabandara Serta Staf dan Jajaran

Dengan hadirnya penerbangan AirAsia  rute Jakarta – Sorong yang terbang seminggu empat kali, yakni hari Senin, Selasa, Kamis dan Minggu, maka jumlah movement di Bandara Domine Eduard Osok pun turut meningkat. Selain itu, masyarakat juga jadi memiliki banyak pilihan dalam menggunakan transportasi udara untuk penerbangan langsung Jakarta – Sorong sesuai dengan yang mereka butuhkan, baik dari segi waktu maupun biaya karena harga tiket yang ditawarkan oleh maskapai ini lebih murah dibandingkan maskapai LCC lainnya.

Ekspansi yang dilakukan AirAsia selain untuk meningkatkan konektifitas udara dari dan ke Sorong, juga untuk memudahkan akses wisatawan yang ingin berkunjung ke Raja Ampat mengingat Bandara Domine Eduard Osok merupakan gerbang udara utama untuk menuju destinasi wisata tersebut. Dengan demikian, maka perekonomian daerah pada sektor pariwisata pun akan mengalami peningkatan.

Crew Air Asia

AirAsia merupakan maskapai asing pertama yang terbang ke Indonesia Timur yang memulai pendaratannya di kepala Bumi Cenderawasih, yaitu Sorong, Papua Barat, karena potensi wisata di daerah ini cukup tinggi dan mulai banyak dilirik oleh para investor untuk pengembangan bisnis ataupun investasi.

Selain rute Jakarta – Sorong, AirAsia juga berencana akan membuka rute penerbangan Sorong – Bali untuk membantu meningkatkan serta mendongkrak pariwisata Indonesia mengingat Bali sebagai destinasi wisata pertama Indonesia yang telah mendunia dan Raja Ampat sebagai surga wisata bahari Indonesia yang juga telah dikenal dunia. Tidak hanya rute itu saja. AirAsia juga akan menerbangi kota lainnya di Papua Barat ataupun di Papua, namun saat ini manajemen AirAsia lebih memfokuskan terlebih dahulu terhadap rute Jakarta – Sorong sambil melihat perkembangan demand-nya.

Comment

BERITA TERKAIT