by

IABI GELAR WORKSHOP UNTUK INVESTOR

Ketua IABI Moh Iksan Tatang

Ikatan Ahli Bandar Udara Indonesia (IABI) bekerjasama dengan Departemen Perdagangan International, British Embassy di Jakarta a mengadakan kegiatan Public Private Partnership (PPP) Airport Workshop: The Existing Concession Law and Investor Expectation di residen Kedutaan Besar Inggris pada tanggal 21 Agustus lalu.
Acara ini diadakan untuk menjadi wadah diskusi mengenai kerjasama antar sektor publik dan swasta dalam ruang lingkup pengembangan bandara di Indonesia bagi investor. Selain itu, dalam diskusi ini juga dibahas mengenai kesempatan dan tantangan dalam berinvestasi di sektor bandara serta bagaimana skema PPP dan ekspektasi investor terhadap hal tersebut.
Selama kurang lebih 90 menit, tamu undangan dari berbagai instansi dan organisasi berdiskusi dengan beberapa panelis ahli yang terdiri dari Djoko Sasono selaku Sekretariat Jenderal Kementerian Perhubungan, Djojo Muryatmodjo selaku Direktur Operasional PT Angkasa Pura II, Tengku Burhanuddin selaku Sekjen INACA, Ian Guy dari Mott MacDonald selaku konsultan dari Inggris, sektor keuangan hadir Darwin dari PT SMI, dan Joel Derbyshire dari Department for International Trade, British Embassy yang dimoderatori oleh Anggia Rikmasari dari Bahar Lawfirm.
Kegiatan ini dimulai pembukaan oleh Richard Graham sebagai PM’s Trade Envoy to ASEAN EC, Indonesia, Malaysia and Phillippine, Joel Derbyshire sebagai Director of Trade and Investment, Dept for International Trade, British Embassy, dan Moh Iksan Tatang selaku Chairman IABI.
“Adanya workshop ini membuka diskusi lebih lanjut bagi semua pihak terkait mengenai kerjasama antar sektor publik dan swasta dalam rangka mengembangkan bandara di Indonesia agar lebih banyak lagi investor di bandara,” ujar Ketua IABI Moh Iksan Tatang.

Comment

BERITA TERKAIT