by

BANDARA RADIN INTEN II LAMPUNG TINGKATKAN LAYANAN

Kabandara Radin Inten II Asep Kosasih Samapta

Wings Air mulai mengoperasikan rute baru Lampung-Krui-Lampung dengan satu kali penerbangan di setiap hari Senin. Dengan adanya penerbangan baru ini, Bandara Radin Inten II semakin meningkatkan pelayanan dan fasilitas bagi pengguna jasa bandara.
“Sekarang Wings Air melayani rute baru. Hal ini akan meningkatkan arus penumpang, jadi tentu pelayanan semakin kita tingkatkan,” ujar Kabandara Radin Inten II Asep Kosasih Samapta.
Kabandara juga menjelaskan bahwa saat ini Bandara Radin Inten II juga melakukan peningkatkan layanan dengan menjaga kebersihan toilet dan gedung terminal. Selain itu, saat ini sudah tersedia pos jaga keamanan polisi di depan gedung terminal. Dari segi fasilitas lainnya, sekarang ada pintu darurat di terminal bandara sebagai jalur evakuasi. “Kami berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan di bandara agar penumpang semakin nyaman,” ujar Asep.
Pada tahun ini, Bandara Radin Inten II menjadi salah satu embarkasi haji Indonesia dengan 7.135 jamaah yang diberangkatkan dalam 19 kloter melayani jamaah wilayah Lampung dan sekitarnya.
Bandara Radin Inten II memiliki pergerakan penerbangan sebanyak 54 kali dalam satu harinya dengan berbagai maskapai seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Wings Air, Citilink, Nam Air, dan Sriwijaya Air yang mengoperasikan rute dari dan ke Lampung. Bandara Radin Inten II ini terkenal dengan desain terminalnya yang berupa simbol siger pada gedung terminal dan gapura pintu masuk dan keluar.

Bagikan Berita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT