by

TELUR ASIN PANGGANG PAK ROSID BUKA CABANG BARU

Telur asin adalah salah satu oleh-oleh khas Brebes, Jawa Tengah. Setiap kali bertandang ke kota itu, kurang afdol rasanya jika tidak membawa pulang telur asin sebagai oleh-oleh.
Diklaim sebagai penemu pertama telur asin panggang di Indonesia, telur asin Pak Rosid merupakan yang paling banyak dikunjungi oleh pembeli. Kini Rosid tidak hanya menjual telur asinnya di Jalan Sultan Agung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah saja, tetapi juga mulai melebarkan usaha telur asinnya dengan membuka cabang baru di Rest Area Km 260 Banjaratma, Brebes.
“Pembukaan cabang baru ini bersamaan dengan pembukaan rest area Km 260. Di rest area ini terdapat berbagai macam outlet telur asin, sekitar 100 outlet. Saya membuka satu cabang saja di rest area tersebut dan namanya tetap Telur Asin Panggang Pak Rosid Pertama di Indonesia,” katanya.

Telur Asin Panggang Pak Rosid

Menurut Rosid penggunaan nama tersebut dikarenakan masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Pada awal berjualan di rest area, dapat terjual 100 butir saja sudah bagus. Namun demikian, Rosid yakin pengunjung di rest area Km 260 akan semakin ramai karena rest area tersebut memiliki fasilitas yang lengkap. “Rest area ini luas, sangat mewah, bagus dan potensinya juga besar,” ujarnya.
Jika pada outlet di pusat dalam sehari telur asin yang terjual 400 – 500 butir sehari, tidak demikian di cabang baru. Namun tidak mematahkan semangat Rosid dengan cabang barunya tersebut. Ia yakin bahwa dengan membuka cabang baru di rest area Km 260 akan lebih maju. “Semakin lama akan banyak pembelinya disini. Sementara ini outlet di cabang mulai buka dari jam 06.00 WIB – 23.00 WIB. Selain di rest area km 260, Telur Asing Panggang Pak Rosid tidak membuka cabang di tempat lain,”tegasnya. (ys)

Comment

BERITA TERKAIT