by

BANDARA SULTAN HASANUDDIN GEDUNG TERMINAL DIPERLUAS DEMI KENYAMANAN PENUMPANG

Sebagai bandara hub di wilayah timur Indonesia, Bandara Sultan Hasanuddin di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, selalu dipenuhi penumpang baik yang ingin bertandang ke Makassar atau yang akan melanjutkan penerbangan berikutnya dari bandara tersebut.
Meningkatnya jumlah penumpang pada beberapa tahun terakhir membuat pengelola Bandara Sultan Hasanuddin terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pengguna jasa bandara dengan memperluas gedung terminal agar mobilitas di pengguna jasa bandara semakin mudah dan lebih nyaman.

General Manager Bandara Sultan Hasanuddin
Wahyudi

General Manager Bandara Sultan Hasanuddin, Wahyudi, mengemukakan bahwa saat ini gedung terminal bandara akan diperluas menjadi tiga kali lipat lebih luas dari sebelumnya. “Luas gedung terminal saat ini 51.000 meter persegi dan akan diperluas menjadi 150.000 meter persegi. Perluasan gedung terminal ini dilakukan di lahan dekat area parkir depan gedung terminal yang sudah ada saat ini. Nantinya dari terminal ini akan dibangun connecting bridge untuk menghubungkan ke gedung terminal pertama,” katanya.
Bandara Sultan Hasanuddin kini memiliki dua landasan pacu sepanjang 3.100 meter x 45 meter dan 2.500 meter x 45 meter. Perluasan gedung terminal nantinya dapat menampung hingga 15 juta penumpang per tahunnya.
Selain melakukan perluasan gedung terminal penumpang domestik, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar juga memiliki rencana untuk membangun gedung parkir dan akses utama jalan ke terminal. Wahyudi juga menambahkan nantinya pada gedung terminal yang ada saat ini akan diperbagus. “Paling tidak desain interior di gedung terminal pertama akan sama dengan terminal yang baru,” ujarnya.
Perluasan gedung terminal Bandara Sultan Hasanuddin ditargetkan dapat selesai tahun 2021 dan diharapkan dapat dinikmati oleh masyarakat luas yang datang dan berpergian dengan menggunakan jasa transportasi udara. (RI)

Bagikan Berita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT