by

BANDARA MELALAN DORONG EKONOMI KABUPATEN KUTAI BARAT

Kehadiran Bandara Melalan di Melak bukan hanya sebagai gerbang utama transportasi udara, tetapi juga mendorong ekonomi di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Bandara yang terletak Kampung Gemuhan Asa, Kecamatan Barong Tongkok menjadi gerbang utama bagi pebisnis dan wisatawan yang ingin berkunjung Melak.
Kepala Bandara bandara Melalan, Sumariyanto, menyebutkan bahwa semenjak adanya Bandara Melalan, semakin mudah bagi masyarakat sekitar ataupun dari luar kabupaten Kutai untuk dapat melakukan kegiatan ekonomi.

“Bandara Melalan ini sangat membantu masyarakat dapat keluar atau masuk dengan mudah dan cepat. Investor juga dengan mudah mencapai kota ini sehingga ikut menggerakkan industri sekitar,” ujar Sumariyanto.

Kabandara Sumariyanto

Bandara yang memiliki letak tidak jauh dari pusat kota ini memiliki landasan pacu dengan dimensi 1.300 m x 30 m meter. Untuk saat ini, penerbangan ke Bandara Melalan dilayani oleh maskapai Xpress Air dari Balikpapan.

Kabupaten Kutai Barat memiliki beberapa tempat wisata yang indah. Beberapa diantaranya adalah Lamin Tolan, Danau Tolan, Danau Jempang, dan Kampung adat Dayak dimana wisatawan dapat melihat langsung kehidupan masyarakat adat Dayak. (PN)

Bagikan Berita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT