by

WRAPING BAG SECURITECH INDONESIA BEKERJA TANPA BATAS UNTUK BIJB

Securitech Indonesia ikut merasakan suntikan darah segar. Perusahaan jasa pengemasan bagasi penumpang (wrapping bag) di bawah bendera PT Candi Agung Majapahit ini akan memulihkan layanan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Kabupaten Majalengka.
Langkah tersebut untuk menyambut tonggak baru gairah aktivitas penerbangan di bandara megah yang diresmikan Presiden Jokowi pada Mei 2018 itu. Mulai 1 Juli 2019, atas kebijakan Kementerian Perhubungan, BIJB mendapat pengalihan 56 penerbangan pesawat jenis jet rute domestik non-Pulau Jawa dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung.
“Kami optimistis layanan wrapping bag di BIJB sangat prospektif setelah penerbangan non-Pulau Jawa meramaikan bandara ini, seperti untuk rute Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Jadi, kalau ada gula seperti ini, pasti akan banyak semut, ” kata Direktur Utama PT Candi Agung Majapahit, Ahmad Fauzi, yang juga menyatakan siap bekerja tanpa batas untuk BIJB.
Pihaknya pun menyiapkan tenaga-tenaga terampil. Sepuluh orang di antaranya adalah putra daerah, yang masing-masing lima orang untuk layanan penumpang domestik dan internasional. “Tampilan mereka juga akan mencirikan nuansa daerah, yaitu busana khas Jawa Barat,” kata Fauzi.
Untuk langkah awal, harga promo tengah dipersiapkan. Yaitu, bisa berupa “kemas dua bag gratis satu” atau “diskon 50%” untuk satu bulan pertama.
Di sisi lain, otoritas BIJB mengajak Securitech Indonesia bersinergi dalam memberikan layanan memuaskan bagi penumpang pesawat. “Jangan sampai mereka kapok. Kami juga diminta untuk memberikan kualitas bahan kemasan bagasi yang bagus dan mencantumkan stiker berlogo BIJB,” ungkap Fauzi.
Bagi Fauzi sendiri, yang telah memiliki cabang Securitech Indonesia di 18 bandara nasional, BIJB adalah bandara yang sangat mengesankan. “AC-nya berasa banget dinginnya, toiletnya sangat wangi, dan adzan yang berkumandang dari masjid bandara serasa berada di Madinah,” katanya.
Lebih dari itu, harga sewa gerai di BIJB dinilai terbilang lebih murah dari bandara lain. Untuk beberapa bulan ke depan malah ada diskon 50%. “Kami dijuga ditawari untuk membuka gerai ritel dan layanan transportasi,” kata Fauzi.

Bagikan Berita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT